Terkait Vaksin Covid-19, Pemkot Gorontalo Segera Gelar Rakor Terbatas

oleh
oleh
Covid-19.
Data perkembangan Covid-19 di Kota Gorontalo.(Sumber Dinas Kesehatan Kota Gorontalo).

HABARI.ID I Kabar pengadaan vaksin Covid-19 oleh Pemerintah Pusat mulai menyasar ke daerah, betapa tidak Pemerintah Kota Gorontalo sendiri dikabarkan Senin (30/11/2020) segera menggelar Rakor (Rapat Koordinaasi) terbatas.

Informasi yang diterima habari.id ini selain membahas tentang pengadaan vaksin itu sendiri, tetapi dikabarkan juga membicarakan soal pemberian vaksin terhadap masyarakat.

banner 468x60

Beberapa hari sebelumnya pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Muhamad Khasim katakan daerah sangat siap menyambut kehadiran penawar Covid-19 tersebut.

Salah satu alasannya, bahwa itu merupakan program prioritas Nasional dan wajib untuk ditindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah.

“Pemerintah Kota Gorontalo, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Gorontalo siap menyambut dengan baik pengadaan vaksin ini …”

“Meski demikian, kami sebagai pelaksana dari program prioritas Pemerintah Pusat, harus mengetahui lebih dahulu seperti apa dan bagaimana petunjuk teknisnya,” jela Khasim.

Ditanya apakah pengadaan vaksini ini akan mempengaruhi anggaran Dinas Kesehatan, dan siapa saja yang berhak diberikan vaksin.

banner 468x60

Dia katakan, sama sekali tidak akan mempengaruhi anggaran daerah, karena pengadaannya dilakukan oleh Pemerintah Pusat.

“Sementara siapa-siapa saja yang berhak mendapatkan vaksin, adalah mereka yang tidak memiliki catatan penyakit, bukan balita dan masih ada ketentuan-ketentuan lainnya,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan