UNG Terus Lakukan Inovasi

oleh
Foto Istimewa.

HABARI.ID, KAMPUS I Berdaya saing dan unggul, tak hanya menjadi jargon belaka bagi Perguruna Tinggi Negeri berjuluk Kampus Merah Maron tersebut.

Buktinya, Perguruan Tinggi Negeri yang dinakhodai DR. Ir. Eduart Wolok, ST. MT itu, terus melakukan peningkatan potensi yang dimiliki dan satu diantaranya adalah tata kelola anggaran dengan berbasis IKU (Indikator Kinerja Utama).

“Alokasi anggaran dalam pencapaian IKU pada tahun 2021 adalah sebesar 22 persen. Dengan anggaran tersebut, capaian IKU UNG mendapat 33 poin pencapaian poin pertumbuhan 223 dan posisi sedang 70 persen ..,”

“Ini membuat UNG menempati peringkat terbaik kedua pada Liga PTN BLU Indonesia Timur ..,”

“Dengan optimalisasi tata kelola anggaran, diharapkan pencapaian kinerja BLU UNG terus mengalami peningkatan, ujar Darman, Kepala Bagian Perencanaan Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan UNG.

Ia jelaskan, usulan inovasi tata kelola anggaran yang diusulkan adalah penyusunan regulasi pendukung, pemetaan program kerja anggaran berdasarkan indikator kinerja utama.

Pelatihan dan sosialisasi secara menyeluruh tentang anggaran berbasis kinerja, dan upaya kolaborasi dengan tim task force guna keberhasilan capaian kinerja.

“Dengan berbagai upaya inovasi tata kelola anggaran dan dengan didukung dengan penyusunan program kerja yang mendukung capaian indikator kinerja ..,”

“Diharapkan mampu meningkatkan capaian IKU UNG kedepan, sehingga dapat membawa UNG berada pada peringkat 10 besar PTN BLU se Indonesia,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.