UNG Terbaik Kedua Liga PTN BLU di Kawasan Timur Indonesia

oleh

HABARI.ID, KAMPUS I Universitas Negeri Gorontalo (UNG) masuk dalam peringkat 16 besar Secara Nasional PTN BLU yang bakal mendapat penghargaan atas capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dengan jumlah poin pencapaian 30, poin pertumbuhan 233, posisi Sedang 70 persen.

Di Liga PTN BLU Indonesia Timur, UNG hanya terpaut satu tingkat atau berada di peringkat kedua setelah Universitas Negeri Makassar yang menempati Peringkat 9 secara Nasional dengan membukukan pencapaian 52, poin Pertumbuhan 657 dengan posisi sedang 70 persen.

Pemeringkatan PTN BLU ini berdasarkan surat keputusan yang diumumkan secara resmi oleh Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor: 135/E/KPT/2021 tentang Penghargaan Capaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri (IKU PTN) di lingkungan Direktorat Jenderal Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi.

Ini menjadi indikator pengukuran kinerja utama bagi Pergurun Tinggi demi mewujudkan Perguruan Tinggi yang adaptif dengan berbasis luaran lebih konkret.

Dan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi telah menyelenggarakan pengukuran Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri tahun 2020/2021 sekaligus menetapkan penghargaan Capaian Indikator Kinerja Utama PTN.

Kategori dalam penghargaan ini antara lain; IKU Liga PTN-BH; IKU Liga PTN-BLU; IKU Liga PTN Satker; IKU Liga PTN Satker Kelompok PTN Seni; Penghargaan Keunggulan IKU PTN-BH; Penghargaan Keunggulan IKU PTN-BLU, dan Penghargaan Keunggulan IKU PTN Satker.(rls/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.