UNG Ketambahan 3 Guru Besar

oleh
3 Guru Besar
banner 468x60

HABARI.ID I Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus memperkuat kualitas SDM Tenaga Pendidik, dengan terus mendorong lahirnya para Guru Besar.

Kehadiran para Guru Besar baru dengan gelar Profesor secara resmi dikukuhkan Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, melalui sidang senat terbuka pengukuhan guru besar tetap, Selasa (23/02/2021), di Ballroom TC Damhil UNG.

banner 468x60

3 Guru Besar yang dikukuhkan melalui sidang senat yakni Prof. Dr. Novianty Djafri, M.Pd,I, sebagai Guru Besar bidang ilmu manajemen pendidikan, selanjutnya Prof. Dr. Novri Youla Kandowangko, M.P, sebagai Guru Besar bidang ilmu biologi serta Prof. Dr. Ikbal Bahua, S.P, M.Si, sebagai Guru Besar bidang ilmu pertanian.

Rektor mengatakan gelar akademik tertinggi sebagai Guru Besar, sebuah merupakan pencapaian membanggakan bagi seorang Dosen.

Pencapaian ini akan memberikan dampak dengan meningkatkan tingkat kepercayaan terhadap keilmuan secara individual maupun bagi UNG secara kelembagaan.

“Meraih Guru Besar tidaklah mudah, tapi Alhamdulillah ketiga Guru Besar yang baru dikukuhkan telah menunjukkan bahwa mereka layak dan memiliki kapabilitas untuk bidang ilmu yang mereka geluti,” ujar Rektor.

Bertambahnya Guru Besar akan menambah kualifikasi yang diperlukan dalam rangka memperkuat kaulitas dan kapasitas kelembagaan UNG.

banner 468x60

Di mana dengan semakin besar rasio Guru Besar tersebut maka reputasi Perguruan Tinggi akan semakin meningkat, dengan catatan Guru Besar member nilai tambah dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan keahlian secara terus menerus.

“UNG telah ketambahan pakar untuk tiga bidang ilmu yang siap berkontribusi untuk kemajuan serta pengembangan keilmuan dan kemajuan daerah …,”

“Ini sekaligus menjadi nilai tambah bagi Kampus agar semakin menjadi unggul dalam bidang kependidikan dan memiliki daya saing dalam bidang non kependidikan,” pungkas Rektor. (rls/fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan