Turut Berduka, Pj Gubernur Gorontalo Doakan Kepulangan Anak Ridwan Kamil Dimudahkan

oleh

HABARI.ID I Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang di Sungai Aare Bern Swiss sejak 26 Mei 2022 akhirnya ditemukan oleh pihak kepolisian Swiss pada Kamis (9/6/2022). Eril ditemukan pada hari ke-14 pencarian setelah ia dinyatakan hilang.

Penjabat Gubernur Gorontalo Dr Hamka Hendra Noer turut berduka atas musibah yang dialami Ridwan Kamil.

”Saya ucapkan, innalilahi wainna ilaihi raji’un untuk ananda Eril, anak dari Gubernur Jawa Barat Pak Ridwan Kamil..,”

“Semoga beliau, keluarga Pak Ridwan Kamil tabah menerima cobaan ini. Semoga ananda Eril diterima dan Khusnul khatimah,” ujar Penjabat Gubernur Gorontalo Dr Hamka Hendra Noer, Jumat (10/6/2022).

Hamka juga mengatakan, kehilangan seorang anak merupakan pukulan besar bagi setiap orang. Dirinya mendoakan agar keluarga dan terlebih khusus Ridwan Kamil bisa tabah menghadapi cobaan dan tetap kuat menjalankan tugas.

”Saya berharap Pak Ridwan Kamil menghadapi cobaan ini lebih tawadhu sehingga tidak mengganggu beliau sebagai Gubernur Jawa Barat dalam melaksanakan kerja untuk masyarakat di Jawa Barat..,”

“Untuk itu, sekali lagi untuk Kang Emil saya turut berduka atas berpulangnya ananda Eril. Semoga ananda Eril mendapatkan tempat yang layak oleh Allah SWT dan dimudahkan dalam perjalanan kembali ke Indonesia,” tambahnya.

Duta Besar RI (Dubes RI) untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022).

“Menemukan jasad yang diduga ananda Eril pukul 06.50 waktu setempat. Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian langsung melakukan identifikasi dan penelusuran DNA, untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan adalah benar ananda Eril,” ungkapnya dalam konferensi pers, Kamis malam.

“Pada hari Kamis pihak kepolisian mengkonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan adalah ananda Eril,” katanya.

Ia menjelaskan, kepolisian maritim dan polisi Kanton Bern menemukan Eril di cekungan luapan gedung. Meski berada di dasar sungai Aare selama dua minggu, jenazah Eril masih dalam kondisi utuh. Hal itu diungkap Ridwan Kamil yang memandikan langsung jenazah putranya di Bern, Swiss.

”Alhamdulillah ya Allah, akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti sat Eril lahir..,”

“Dan ,walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus.”,’ tulis Ridwan Kamil di akun Instagram-nya, @ridwankamil, Jumat (10/6/2022).

Ibunda Eril, Atalia Praratya yang berada di Indonesia juga mengabarkan hal serupa.

“Alhamdulillah Allahu Akbar!Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum, dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya,” tulis Atalia melalui akun Instagramnya. (Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.