TTIC, Menjamin Kesejahteraan Petani dan Memudahkan Konsumen

oleh
oleh
petani
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat melihat produk hasil pertanian di TTIC Kota Gorontalo.

HABARI.ID I Petani sering menjadi “Korban” dalam transaksi bisnis, yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

Untuk menghentikan praktik yang tidak berpihak kepada kesejahteraan petani, Pemerintah Kota Gorontalo pun membuka TTIC (Toko Tani Indonesia Center).

banner 468x60

TTIC yang dikelola Pemerintah Kota Gorontalo dengan leading sektor nya Dinas Pangan Kota Gorontalo, Jumat (07/05/2021) secara langsung diresmikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

“Program ini memang sempat terputus dan kini dikembalikan lagi dengan model terbaru. Toko Tani Indonesia Center ini, untuk membantu dari sisi petani dan konsumen ..,”

“Kalau dari sisi petani, agar bisa mendapatkan nilai tukar yang lebih dan baik. Sementara konsumen sendiri, bisa memperoleh harga yang bisa dijangkau,” ujarnya.

Secara umum keberadaan Toko Tani Indonesia Center ini bisa memeratakan keuntungan hasil pertanian, bahkan lebih memperhatikan pengeluaran yang dihabiskan oleh petani.

Misal, peternak telur ayam. dalam setiap butir telur tentu ada biaya yang dikeluarkan oleh peternak telur, sampai Rp 900 perbutir. Jika sebelumnya harga telur itu bisa dua kali lipat di pasaran, maka dengan kehadiran Toko Tani Indonesia Center, bisa meringankan masyarakat.

banner 468x60

Ia juga berharap, kedepannya Toko Tani Indonesia Center ini bisa bekerjasama dengan petani, sehingga masyarakat bisa beroleh harga yang kompetititf, dan demikian pula petani.

“Selain memastikan kesejahteraan dan memberdayakan petani, program ini juga turut memastikan ketersediaan bahan pangan di daerah dan terjangkau,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan