Menjaga Indonesia

TK Harus Jadi Prioritas Utama Dari Penganggaran APBD dan APBN

HABARI.ID I Jenjang pendidikan TK (Taman Kanak-Kanak), harus jadi prioritas utama dari segi penganggaran baik APBD atau APBN. Dengan artian anggaran sebesar 20 persen dari APBD atau APBN, harus diarahkan untuk meningkatkan sarana prasarana dan kaulitas pendidikan TK.

Begitu kata Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Rabu (24/06/2020) saat menyampaikan sambutan pada peresmian TK Alkhairaat di Kota Gorontalo.

Salah satu alasan Idris untuk menjadikan TK sebagai prioritas utama dari segi penganggaran, karena jenjang pendidikan tersebut merupakan lembaga yang mendidik generasi emas daerah.

“Pada jenjang ini anak-anak harus dididik karakter, akhlak dan moralnya, Pemerintah Daerah akan berupaya menjadikan Taman Kanak-kanak sebagai prioritas dalam segi penganggaran,” ujar Idris.

Idris juga Ketua Komisariat Wilayah Alkhairaat Provinsi Gorontalo jelaskan, peresmian Taman Kanak-kanak Alkhairaat ini tidak luput dari doa dan dukunga semua jajaran Alkhairaat.

Taman Kanak-Kanak  Alkhairaat Gorontalo.

“Doa dan dukungan itu, salah satunya seperti hibah keluarga Kamardi Arif kepada Pondok Pesantren Alkhairaat Gorontalo, untuk menunjang proses pembelajaran …”

“Gedung ini diserahkan oleh pihak keluarga kepada Ketua Komwil Alkhairaat, dan selanjutnya diteruskan ke Komda Alkhairaat Kota Gorontalo. Kemudian kami benahi sebagai Taman Kanak-kanak, “terang Idris.

Diketahui, Komda Alkhairaat Kota Gorontalo saat ini menyelenggarakan empat jenjang pendidikan, mulai dari Taman Kanak-kanak, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, serta Madrasah Aliyah. Total siswa pada empat jenjang pendidikan tersebut lebih dari 1.000 siswa.(sodik/habari.id/rls).