Telan Biaya Hingga Rp 6 M, Komisi III Deprov Harap Proyek Pengerjaan Jalan Saleh Kadir Segera Dimulai

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Peninjauan lapangan yang dilakukan Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo menjadi langkah penting dalam memastikan kelancaran persiapan pelaksanaan pekerjaan di sejumlah ruas jalan Kabupaten Gorontalo. Kunjungan ini, bertujuan untuk memastikan bahwa proses persiapan telah mencapai tahap yang memadai sebelum pelaksanaan pekerjaan dimulai.

Ruas Jalan Saleh Kadir menjadi fokus utama peninjauan, dengan alokasi anggaran sebesar Rp6 miliar pada tahun anggaran 2024. Anggota Komisi III Deprov Gorontalo Sun Biki menekankan pentingnya kelancaran proses pekerjaan ini, mengingat ruas jalan tersebut merupakan sarana vital bagi transportasi darat di Limboto.

banner 468x60

“Sangat penting bagi kami untuk memastikan bahwa persiapan pekerjaan jalan Saleh Kadir berjalan lancar. Ruas jalan ini memiliki peran strategis dalam memfasilitasi mobilitas masyarakat, termasuk kendaraan umum dan kendaraan besar,” jelas Sun Biki, Selasa (22/04/2024).

Proses pekerjaan jalan masih dalam tahap mekanisme e-katalog, namun Sun Biki optimis bahwa pemenang e-katalog akan segera ditetapkan dalam waktu dekat. Dia berharap agar pekerjaan ini dapat segera dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat.

“Kami berharap dalam waktu satu bulan ke depan, pekerjaan jalan Saleh Kadir dapat segera dimulai setelah pemenang e-katalog ditetapkan. Ini adalah langkah penting dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkap Politisi Partai Golkar itu.

Dalam kunjungan lapangan tersebut, Komisi III Depeov juga didampingi oleh Kabid Bina Marga Dinas PU Provinsi Gorontalo, hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan kelancaran pelaksanaan pekerjaan.

“Kita berharap bahwa ruas jalan Saleh Kadir dapat segera dikerjakan agar menjadi sarana yang aman dan nyaman bagi mobilitas masyarakat Gorontalo,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60