Aleg Deprov Gorontalo Turut Serta Di Kegiatan Legislatif dan UMKM SULUTGO Expo XII

oleh
banner 468x60

HABARI.ID DEPROV | God Bless Park Tondano, Kabupaten Minahasa, menjadi pusat perhatian pada rentang tanggal 24 hingga 27 April dengan diselenggarakannya Kegiatan Legislatif dan UMKM SULUTGO Expo XII. Acara ini bukan sekadar pameran dan kompetisi, melainkan juga menjadi wadah penting untuk membangun kesadaran akan peran dan fungsi anggota DPRD serta meningkatkan sinergi antara legislatif dan dunia usaha khususnya UMKM.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen penting untuk mensosialisasikan tugas dan fungsi wakil rakyat kepada masyarakat. “Kegiatan ini merupakan wadah mensosialisasikan tupoksi wakil rakyat karena selama ini ada anggapan bahwa DPRD itu tidak seperti yang diharapkan,” kata Paris.

banner 468x60

Kesempatan itu, para anggota DPRD juga melihat Expo XII ini sebagai momen strategis untuk mempererat tali silaturahmi di antara sesama anggota DPRD dari berbagai tingkatan, baik provinsi maupun kabupaten dan kota. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan produktif dalam menjalankan tugas-tugas legislasi dan pengawasan.

UMKM SulutGo Expo XII juga menjadi wadah penting bagi pelaku UMKM untuk memperluas jaringan, mempromosikan produk dan jasa, serta memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam pengelolaan usaha. “Kegiatan ini juga memberi peluang bagi UMKM untuk berkembang dan meningkatkan daya saing mereka di pasar lokal maupun nasional,” jelas Paris.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, berbagai rangkaian acara menarik diselenggarakan untuk mengisi agenda Legislatif dan UMKM SULUTGO Expo XII.

Rabu, 24 April 2024
– Pembukaan resmi acara
– Pentas seni budaya lokal untuk memperkenalkan kekayaan budaya daerah kepada pengunjung
– Kunjungan mahasiswa dan siswa SMA/SMK untuk memperluas wawasan mereka tentang peran DPRD dan UMKM dalam pembangunan daerah

Kamis, 25 April 2024
– Kunjungan peserta untuk melakukan study banding ke stand-stand peserta pameran
– Workshop tentang tugas dan fungsi dewan bagi anggota DPRD serta para pelaku UMKM
– Penyisihan lomba debat APBD antar universitas untuk mengasah kemampuan berargumentasi dan berpikir kritis

banner 468x60

Jumat, 26 April 2024
– Lomba pidato politik untuk membuka ruang dialog dan pemikiran tentang isu-isu terkini yang relevan dengan pembangunan daerah
– Lomba catur sebagai ajang rekreasi dan kompetisi untuk mengembangkan bakat dan kreativitas
– Bimbingan teknis tentang pertanggungjawaban pelaksanaan peraturan presiden terkait standar harga satuan regional

Sabtu, 27 April 2024
– Lomba Mister and Madame serta lomba Line Dance sebagai acara penutup yang sarat akan hiburan dan kesenangan
– Pentas seni budaya untuk mempersembahkan penampilan terbaik dari seniman-seniman lokal
– Penutupan resmi acara. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60