Menjaga Indonesia
Daerah

Teken MoU Dengan YSOI, Kabgor Siap Tingkatkan SDM

HABARI.ID I MoU (Memorandum of Understanding) secara resmi dijalani antara Pemerintah Kabgor (Kabupaten Gorontalo), dengan YSOI (Yayasan Semesta Otak Indonesia) Sabtu (13/02/2021).

Penandatanganan MoU ini berlangsung di Swiss Bell Hotel Maleosan, Manado Sulawesi Utara. Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo katakan, kerjasama tersebut sempat ada pada tahun 2016 lalu.

“MoU ini bagian dari tindak lanjut kerjasama yang pernah dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan YSOI, dalam rangka meningkatkan SDM,” jelasnya.

Nelson berharap, kerjasama yang kedua kalinya dijalani oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan YSOI tersebut, bisa memberikan dampak lebih terhadap peningkatan SDM Kabupaten Gorontalo.

“Sekalipun seseorang memiliki keterampilan, semangat, tapi tidak diimbangi dengan pemikiran yang baik, maka pekerjaan yang dilakukan tidak akan berjalan baik,” terangnya.

“Ada banyak yang bisa kita lakukan ke depan, ada proyeksi kesehatan, ada proyeksi bencana, dan seterusnya. Maka meningkatkan kualitas SDM sangat memiliki dampak besar bagi pemerintah dalam melayani masyarakat.” timpalnya.

Sementara itu CEO Yayasan Semesta Otak Indonesia, Taufik Pasiak katakan, tujuan dari pelatihan ini untuk kedepannya akan menciptakan SDM yang integritas tinggi, inovatif, dan in-efisiensi.

“Ada tiga hal peting menjadi tujuan dalam kerjasama ini, yakni integritas tinggi, inovatif, dan in-efisiensi. Kerja sama ini akan berlangsung selama lima tahun, dan semoga ini akan berjalan dengan baik ke depan.” jelas Taufik.(Ver/habari.id).