Menjaga Indonesia

Tahun Ini Kota Gorontalo Dapat 646 Unit Mahyani

HABARI.ID, KOTA – Program bantuan stimulan perumahan swadaya atau BSPS, memang sangat membantu masyarakat Kota Gorontalo, khususnya mereka berpenghasilan menengah kebawah.

Tahun ini, Kota Gorontalo berhasil memperjuangkan lagi program tersebut untuk masyarakat, dan mendapatkan bantuan sebanyak 646 unit dari Pemerintah Pusat.

Demikian yang diungkap Meydi N. Silangen, Kepala Dinas Perkim Kota Gorontalo, ketika dihubungi Senin (5/8/9). Dalam program tersebut masyarakat penerima manfaat akan mendapatkan bantuan pembangunan baru, namun ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi.

“Diantaranya, merupakan warga masyarakat Kota Gorontalo, namanya sudah masuk dalam basis data terpadu penerima bantuan untuk tahun ini. Merupakan masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR, dan memiliki swadaya dan berkeluarga,” terang Novi.

Ia jelaskan, terkait realisasi program BSPS di Kota Gorontalo, semuanya berjalan dengan sukses. Dampak dari pelaksanaan program ini, tidak hanya diterima oleh masyarakat penerima manfaat, namun dirasakan Pemerintah Pusat sebagai pemilik program kegiatan.

“Artinya, Pemerintah Pusat berhasil bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Kota Gorontalo, dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di daerah,” ungkap Novi.(4bink/habari.id)