SYAH Mulai Menguat Menuju Pilkada Kabgor

oleh
SYAH, Pilkada, Kabgor.
Alham Prasogo Habibie, dan Syam T. Ase.
banner 468x60
HABARI.ID I Pasangan SYAH bakal menguat menuju Pilkada Kabgor (Kabupaten Gorontalo). Pasalnya pertemuan demi pertemuan, terus dijalani dua figur tersebut.

Komunikasi politik antara pasangan SYAH ini terus berjalan mulus, meski begitu banyak yang dibahas, tetapi fokus pembicaraan mereka pada perhelatan Pilkada Kabgor.

Jangan salah pemahaman dulu, pasangan SYAH ini bukan Syarief Mbuinga dan Amin Haras, tetapi SYAH adalah Syam T. Ase dengan Alham Prosogo Habibie.

banner 468x60

Wacana Syam T. Ase dengan Alham Prasogo Habibie dipasangkan pada Pilkada Kabgor, bukan rahasia umum lagi. Bahkan sejumlah masyarakat mendorong mereka berdua, maju pada kontestasi pesta demokrasi tersebut.

Seperti diungkapkan Rijal Sabtu (25/07/2020), seorang tokoh masyarakat yang akrap disapa Om Ical, bahwa dirinya menilai Syam T. Ase sangat cocok berpasangan dengan Alham Prasogo Habibie.

Karena menurutnya, Syam T. Ase adalah figur yang memiliki pengalaman banyak di dunia politik khususnya legislatif, sehingga dia yakini bisa membawa Pemerintahan Kabupaten Gorontalo lebih baik kedepan.

“Pak Syam T. Ase itu sudah sangat matang dalam berpolitik, apalagi di lembaga legislatif. Legislatif adalah lembaga yang mengatur tentang penganggaran Pemerintah Daerah …”

“Dengan artian, jika Pak Syam maju mencalonkan diri sebagai Bupati, dan terpilih. Tentu dirinya bisa membawa roda pemerintahan daerah lebih baik …”

banner 468x60

“Dan bisa menginterfensi anggaran untuk kepentingan masyarakat banyak dan pembangunan daerah,” jelas Om Ical.

Lain lagi dengan Alham Prasogo Habibie, pemuda yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, mungkin karena sosok orang tuanya yang pejabat daerah.

Namun berbeda dengan Om Ical, yang bisa dikatakan sedikit paham dan mengerti soal Alham Prasogo Habibie. Dia jelaskan, Alham adalah figur yang tepat mendampingi Syam T. Ase.

“Karena Alham menurut saya, adalah entrepreneur muda yang sukses dan memiliki manajerial tinggi. Jika Alham duduk sebagai Wakil Bupati …”

“Maka ilmu usaha dan manajerialnya pasti akan digunakan untuk menjalankan tupoksinya sebagai Wabup …”

“Dan kinerjanya saya yakin, bisa mengimbangi kinerja Bupati yang bukan lain adalah seorang politisi. Memang untuk menahkodai Pemerintahan Daerah itu, tidak cukup hanya dengan ilmu-ilmu tersebut …”

“Tetapi bagaimana dua figur ini bisa menguatkan peran mereka dan bersinergi dengan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Daerah, untuk menjalankan program kesejahteraan masyarakat,” pungkas Om Ical.(bink/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan