Soal Program Satu Data, Bupati Saipul : Penting dan Sangat Bermanfaat:

oleh

HABARI.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato menyambut baik program satu data Indonesia dari Telkom, sesuai Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019, yang isinya adalah kebijakan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data terintegrasi, akurat, mutakhir, terpadu, dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Ini sangat penting untuk dapat diseriusi, juga atas paparan ini tentu azas manfaatnya sangat besar, dan Telkom sebagai lembaga yang punya kompetensi maka hal ini sekiranya dapat kita buat dalam satu perjanjian atau MoU,” jelas Saipul.

“Karena sudah tertuang dalam perpres, maka tidak ada hal yang untuk dijawab tidak, harus kita teruskan program ini, karena sangat membantu,” imbuhnya pada kegiatan Audensi Telkom Gorontalo dan Pemda Pohuwato di Ruang Biteya, Telkom Gorontalo, Minggu, (18/09/2022).

Lebih lanjut, Bupati Saipul menginstruksikan kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad dan Kadis Kominfo, Kadir Amran, untuk mem-follow up program tersebut yang nantinya dituangkan dalam MoU.

“Pada dasarnya atas nama pemerintah daerah sangat menyambut baik program ini untuk kemajuan daerah kita. Apalagi sudah ada beberapa daerah yang sudah menandatangani MoU sebut saja seperti Maluku dan Semarang,” terang Saipul.

Sementara itu, General Manager, Sabar Siswanto yang didampingi Kepala Kantor Datel Marisa, Sebastianus Bas Bone, Mgr. Business, Government dan Enterprise Services, Gilion Sostens Raunsai, Mgr. Shared Services, Muhammad Nur Syahad, menyampaikan bahwa yang telah disampaikan oleh Bupati Pohuwato akan di follow up.

“Telkom Gorontalo siap mensosialisasikan terkait perkembangan pemanfaatan ITE untuk mempermudah dalam menjalankan roda pemerintahan di Pohuwato, dimana output satu data ini menghasilkan data yang integritas, akurat, terpadu, mutakhir dan tentunya akan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” ujarnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.