Sidang Paripurna HUT Ke 23 Provinsi Gorontalo Mengusung Tema Muatan Lokal Budaya Gorontalo

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Provinsi Gorontalo tidak hanya menjadi momen bersyukur dan refleksi, tetapi juga sebuah perayaan yang mengangkat kekayaan budaya dan tradisi Gorontalo. Sidang Paripurna ke-131 DPRD Provinsi Gorontalo pada Selasa (05/12/2023) menjadi wadah penuh inspirasi yang menghadirkan nuansa lokal dan kearifan adat.

Ruang sidang paripurna dirancang secara apik, memancarkan muatan lokal yang kental dengan adat setempat. Suasana tersebut menciptakan atmosfer yang sarat makna, mengangkat nilai-nilai kearifan lokal yang selama ini menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Gorontalo.

banner 468x60

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf, mengatakan bahwa penataan ruangan Paripurna kali ini mencerminkan muatan lokal dan mencerminkan aspek adat. Ini sejalan dengan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Gorontalo Nomor 2 tahun 2016 tentang penyelenggaraan lembaga adat.

“Penataan ruangan sidang Paripurna ini bernuansa muatan lokal dan mencerminkan pada aspek adat, serta pakaian yang dikenakan para undangan memiliki nuansa adat Gorontalo,” ungkap Paris.

Lebih dari sekadar tampilan, peringatan HUT Provinsi Gorontalo menjadi panggung yang menggambarkan warisan budaya dan kekayaan tradisi yang dimiliki oleh masyarakat Gorontalo. Dalam suasana yang penuh kebanggaan, generasi sekarang dapat mengenal lebih dekat dan meresapi nilai-nilai luhur yang dipersembahkan oleh nenek moyang mereka.

Puncak acara peringatan HUT ke-23 Provinsi Gorontalo diharapkan dapat memberikan inspirasi positif, mempererat rasa kebersamaan, dan mendorong semangat untuk menjaga serta mengembangkan kearifan lokal yang menjadi identitas dan kebanggaan masyarakat Gorontalo. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di