Menjaga Indonesia

Siapkan Ruang Isolasi VIP Berstandar, Pemprov Anggarkan Rp. 30 Miliar

HABARI.ID I Pemprov (Pemerintah Provinsi) Gorontalo telah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp. 30 Miliar untuk pengadaan ruang isolasi VIP berstandar. Ini menjadi bagian dari kesiagaan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19.

Pengadaan ruang isolasi VIP berstandar ini, menindaklanjuti instruksi Presiden RI. “Iya, sedang kita siapkan ruang VIP itu, termasuk di dalamnya menyiapkan dan mengadakan kebutuhan alat pelindung diri (APD) untuk para petugas medis,” jelas Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, usai melakukan kunjungan di RS Ainun Habibie, Senin (23/03/2020).

Rusli juga menjelaskan, pengadaan ruang isolasi tersebut pula akan diperbantukan dengan tenaga medis yang handal dan akan bekerja sesuai standar.

“Tenaga medis ini sangat penting terlebih di provinsi Gorontalo. Saya sudah siapkan insentif buat mereka selama bekerja dalam penanganan Covid 19 ini,” jelas Rusli Habibie.

Sebelumnya, Ruslie Habibie tengah menyerahkan APD untuk RS di Provinsi Gorontalo. Salah satunya RS Ainun yang mendapatkan bantuan APD sebanyak 550 buah.

Meski telah siap untuk mengadakan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan untuk pencegahan virus Corona, Rusli tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih, dan tetap memenuhi asupan gizi.

“Masyarakat juga harus bantu, dengan cara berhenti merokok, makak makanan yang bergizi. Tidak harus makanan yang mahal. Makanan yang mahal juga belum tentu bergizi. Dan selalu mencuci tangan,” tutup Rusli.(dwi/habari.id)