Siap Sapu Bersih Pileg 2024, PKS Targetkan 36 Kursi

oleh
pileg
Habari.Id.

HABARI.ID, POLITIK I Pada pelaksanaan Pileg (Pemilihan Legislatif) tahun 2024 akan datang, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) siap tampil sebegai pemenang.

Tak tanggung-tanggung partai politik yang dipimpin H. Ahmad Syaikhu ini, berkomitmen untuk menyapu bersih 36 kursi pada perhelatan Pileg akan datang.

Seperti diungkapkan Ketua DPW PKS Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo kepada awak media usai pelaksanaan Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) PKS Gorontalo Minggu (13/03/2022) di Aston Hotel Gorontalo.

“Kami siap memenangkan Pileg tahun 2024 akan datang. Target kami satu kursi untuk DPR RI, delapan kursi DPRD Provinsi Gorontalo dan 27 kursi DPRD Kabupaten dan Kota, sehingga totalnya 36 kursi,” ujarnya.

Ia jelaskan, PKS sendiri jauh sebelumnya telah menyiapkan kader-kadernya yang siap maju pada Pileg akan datang. Bahkan Ia pastikan, kontestasi pileg tersebut akan diwarnai dengan kandidat dari kalangan milenial yang sudah dipersiapkan PKS.

“Bicara soal kader atau figur, PKS sendiri memiliki banyak kader yang mempuni dan layak maju pada pileg akan datang. Bukan hanya mereka yang sudah senior, akan tetapi dari kalangan milenial pun ada,” ungkapnya.

Dan sebagai salah satu kader partai dan pimpinan PKS di Provinsi Gorontalo, Ia bersama jajarannya siap menambah jumlah kursi di DPRD Provinsi Gorontalo.

“Khusus penambahan jumlah kursi di DPRD Provinsi Gorontalo, sudah menjadi komitmen kami. Jika sekarang ini PKS hanya ada empat kursi di DPRD Provinsi Gorontalo, yang diisi saya sendiri, Pak Manaf Abidin Hamzah, Yasin U. Dilo dan Irwan Mamesa ..,”

“Maka untuk pileg tahun 2024 akan datang, kami siap menambah empat kursi lagi di DPRD Provinsi Gorontalo,” terangnya.

Sementara untuk Pileg dengan target satu kursi di DPR RI, PKS sendiri telah mengantongi empat nama.

“Diantaranya, Idris Rahim Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo aktif, Rahmijati Jahja anggot DPD RI aktif, Agus Sugeng Widodo dan terakhir adalah Ustadz Yasin Dilo, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo aktif,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.