Menjaga Indonesia

158 Karyawan Hotel Dapat Bantuan Dari Gubernur Gorontalo

HABARI.ID I Sebanyak 158 karyawan Grand Q Hotel terdampak pandemi Covid-19, mendapat bantuan bahan pangan bersubsidi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, Minggu (05/07/2020).

Bantuan bersubsidi ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kepada perwakilan karyawan Grand Q Hotel di pelataran depan rumah dinas Gubernur.

“Kemarin saya diberitahu oleh kadis sosial pak Risjon Sunge dan kadis Kumperindag, ada pembagian sembako, itu memang intruksi dari pak Presiden …”

“Agar semua masyarakat terdampak dengan Covid-19 harus diperhatikan, termasuk sektor pariwisata hotel,” ungkap Rusli.

Menurutnya, musibah bencana non alam atau Covid-19 adalah cobaan. Karena sudah mencapai 57 tahun usianya, baru tahun ini ia mengalami musibah yang seperti ini.

“Jadi selama 57 tahun saya diberikan hidup bebas. Mau kemana saja tidak pakai masker, tidak pernah cuci tangan, tidak jaga jarak …”

“Tapi baru empat bulan kita diberi cobaan seperti ini, sudah mengeluh semua. Jangan mengeluh, jangan resah, berjuang terus,” kata Rusli.

Ucapan terima kasihpun turut disampaikan oleh Direktur operasional Grand Q hotel gorontalo Nikson Tahir, karena perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo terhadap para karyawannya yang saat ini terdapak oleh pandemi virus corona.

“Dalam hal ini hotel kami, kurang lebih tiga bulan tidak menerima income yang signifikan, sehingga kami merumahkan karyawan dari level superviser ke bawah dan yang masuk hanya manajemen saja. Kurang lebih berjumlah 19 orang,” tutur Nikson

Nikson menambahkan, bahwa ada beberapa hotel yang sudah tutup dan kalau hotel miliknyapun juga ditutup, maka biaya listrik dan air juga tetap berjalan. Untuk itu dirinya tidak menutup full hotelnya.

“Biaya listrik itu kurang lebih Rp 67 juta, air Pam Rp 6 juta. Maka dari itu saya berfikir tidak menutup hotel yang dibuka hanya dua lantai, kurang lebih 30 kamar …,”

“Pada hari ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah sudi memberikan sumbangan kepada kami. Terima kasih yang tak terhingga Pak Gubernur …”

“Semoga amal ibadah ini akan diberikan imbalan, balasan, rahmat, kesehatan dan umur lanjang kepada Pak Gubernur dan jajarannya,” tandasnya.(sodik/habari.id).