Selamatkan Danau Limboto, Hamka Minta Forum DAS Bersinergi Dengan Pemda

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, PEMPROV | Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) diminta untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pengelolaan serta penyelamatan Danau Limboto. Hal itu diutarakan Penjagub Hamka Hendra Noer saat menerima audiensi pengurus Forum DAS Gorontalo di aula rumah jabatan Wakil Gubernur, Jumat (3/3/2023).

“Tolong dibantu pemda dalam hal pengambilan kebijakan terkait dengan lingkungan, terutama dalam penyelamatan serta pengelolaan Danau Limboto,” ujar Hamka.

banner 468x60

Hamka mengatakan, Pemprov Gorontalo akan terus konsen dalam penyelamatan dan pengelolaan Danau Limboto. Sehingganya kajian-kajian yang dilakukan oleh Forum DAS diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah terkait tata kelola Danau Limboto.

“Hasil kajian Forum DAS akan kita rekomendasikan ke pemda untuk menjadi bahan masukan terkait dengan pengelolaan DAS. Kita berharap itu akan menjadi poin penting bagi pemda dalam mengambil kebijakan yang tepat untuk penyelamatan Danau Limboto,” jelas Ketua Forum DAS Gorontalo, Wawan Tolinggi. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60