Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo Ikut Meriahkan HUT RI ke 78 Dengan Berbagai Lomba

oleh
oleh

HABARI.ID, DEPROV | Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) biasanya identik dengan kegiatan lomba lomba untuk menyemarakkan hari kemerdekaan. Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo tak ingin ketinggalan memeriahkan momen sakral itu dengan menggelar berbagai lomba, Kamis (10/08/2023).

Ada lima lomba yang diinisiasi oleh Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023. Antara lain lomba tenis meja ganda, playstation, lari estafet keliling halaman sekretariat, fashion show hingga lomba memasak.

banner 468x60

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, mukai tanggal 10 sampai 11 Agustus 2023 itu diikuti oleh beberapa unsur. Mulai dari tim Bagian Umum Sekretariat, bagian persidangan dan perundang-undangan, bagian fasilitas penganggaran dan pengawasan, tenaga ahli DPRD Provinsi Gorontalo sampai tim cleaning servis dan security memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

 

Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo Sudarman Samad menjelaskan bahwa terselenggaranya lomba di lingkungan sekretariat ini tak lain untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar pegawai dan menjaga kebersamaan memupuk jiwa nasionalis di momen hari kemerdekaan.

“Panitia pelaksanaan sudah mempersiapkan kegiatan ini hanya kurang dari dua hari, tentu saya sangat mengapresiasi adanya berbagai lomba dalam memeriahkan HUT RI ke 78 ini. Dengan adanya lomba ini yang muaranya untuk mempererat silaturahmi saya berharap kinerja semua bisa lebih maksimal dan terjalin dengan baik,” jelas Sudarman Samad.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Semarak Kemerdekaan Akristianto Ahmad mengatakan lomba memeriahkan hari kemerdekaan tidak hanya dilakukan oleh Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo tapi juga oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

banner 468x60

“Namun bedanya, di DPRD Provinsi Gorontalo ada lomba playstation 4 (PS4) E-Football yang tidak ada di OPD lain. PS4 ini termasuk dalam olahraga Esport yang kini lagi naik daun,” ucap Akristianto. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60