Paskibra Provinsi Gorontalo Terus Mantapkan Latihan Jelang Upacara HUT RI Ke 78

oleh

HABARI.ID, PEMPROV | Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Gorontalo mulai menggelar latihan di halaman rumah jabatan gubernur, Kamis (10/8/2023). Halaman rumah jabatan gubernur menjadi lokasi pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia tingkat Provinsi Gorontalo.

“Hari ini kita mulai adaptasi lapangan. Insya Allah untuk latihan gabungan dengan unsur TNI dan Polri akan dimulai besok, 11 Agustus 2023. Termasuk unsur korsik dan aubade,” jelas Kepala Bidang Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Yusnan Ahmad.

Anggota Paskibraka Provinsi Gorontalo tahun 2023 berjumlah 25 orang, terdiri dari 13 putra dan 12 putri siswa SMA dan SMK. Latihan di lapangan rencananya akan dilaksanakan hingga 15 Agustus 2023, dan dilanjutkan pada malam harinya pengukuhan Paskibraka Provinsi Gorontalo.

“Secara keseluruhan progres kesiapan Paskibraka sudah mencapai 65 persen. Sisanya tinggal mempermantap latihan gabungan di lapangan yang akan dilaksanakan hingga 15 Agustus 2023. H minus satu kita akan istirahat untuk persiapan hari H,” ujar Yusnan.

Ditambahkan, Pemerintah Provinsi Gorontalo tahun ini mengirimkan dua utusan untuk Paskibraka tingkat nasional. Putra atas nama Dicky Wahyudi Akhiri yang berasal dari SMA Negeri 1 Gorontalo Utara. Sedangkan putri berasal dari MAN Model Kota Gorontalo, atas nama Aqila Putra Tojib. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di