Sampah dan Eceng Gondok Menumpuk Dialiran Sungai Biawao, Erwin Minta Keseriusan Instansi Terkait

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari asal Pantai Demokrat Erwinsyah Ismail menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi aliran sungai di Kelurahan Biawao, Kota Selatan, Kota Gorontalo. Sungai tersebut tercemar oleh sampah plastik yang berserakan dan menciptakan pemandangan tak sedap, Senin (29/04/2024).

Erwin Ismail menegaskan keprihatinannya ini setelah menerima keluhan dari masyarakat kota terkait masalah penumpukan sampah di aliran sungai tersebut. Menurutnya, keberadaan sampah plastik di sungai tidak hanya mengganggu estetika lingkungan, tetapi juga menjadi sumber potensial penyakit yang mengancam kesehatan masyarakat.

banner 468x60

“Dalam beberapa kesempatan, masyarakat telah mengadukan masalah penumpukan sampah di aliran sungai Kelurahan Biawao. Kondisi ini sungguh mengkhawatirkan karena dapat menciptakan ancaman serius terhadap kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Tidak hanya sampah plastik, namun eceng gondok juga terpantau menumpuk di sungai Biawao. Hal ini semakin memperburuk kondisi sungai dan menjadi tantangan tambahan dalam upaya membersihkan dan menjaga lingkungan sungai agar tetap bersih.

Sekretaris Komisi III Deprov itu mengajak instansi terkait, khususnya Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, untuk segera bertindak dalam membersihkan dan mengatasi masalah tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Gorontalo untuk mencari solusi dan mengambil langkah-langkah konkrit dalam menangani permasalahan penumpukan sampah di aliran sungai ini,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60