Sambut Ramadhan, Pemda Pohuwato Menggelar Adat Tonggeyamo

oleh

HABARI.ID I Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato bersama para imam, pegawai syar’i, dan pemangku adat menggelar upacara adat tonggeyamo untuk menyambut dan menentukan hari pertama Ramadhan, Jum’at (01/04/2022).

Upacara adat itu juga dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Sekda, Iskandar Datau, forkopimda, para pimpinan OPD, Kakan Kemenag Pohuwato, Ust. Fahri Djafar, Ketua PHBI Pohuwato, Ketua TP. PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengatakan jika pelaksanaan upacara adat ini digelar setelah mendengar keputusan dan hasil dari sidang isbat yang dilakukan oleh Kemenag RI terkait bulan Ramadhan.

“Pemda bersama Kemenag Pohuwato telah sepakat dengan putusan yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat yang menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada Minggu, 3 April 2022, sehingganya malam ini kita laksanakan adat ini,” terang Saipul.

Lebih lanjut, Saipul mengajak kepada seluruh umat muslim di Pohuwato agar menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk memperbanyak rasa syukur kepada Allah SWT, serta memperbanyak amalia.

“Mari sambut bulan yang mulia, bulan yang selalu dinantikan oleh umat muslim seluruh dunia, dan bulan yang penuh berkah ini dengan berserah,” ujar Saipul.

“Kepada masyarakat semoga dapat menjalani ibadah ini dengan sempurna, laksanakan amalia dengan benar. Karena bulan Ramadhan akan datang belum bisa dijamin kita bisa bertemu lagi,” pungkasnya. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.