Saipul Berharap Bandara Pohuwato Beroperasi di Tahun 2024

oleh

HABARI.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga berharap pengerjaan Bandara Pohuwato akan segera rampung dan untuk penerbangan awal bisa dilaksanakan pada 2024 mendatang. “Bandara Pohuwato ini menjadi prioritas nasional, maka pada tahun depan (2023) lanjutan pekerjaan kembali dilaksanakan. Karena diakhir tahun 2023 bandara kedua di Provinis Gorontalo ini diprediksi akan selesai, dan pada 2024 rencana akan dilakukan penerbangan awal dan pelayanan di Bandara Pohuwato,” ujar Saipul.

“Besar harapan pemerintah dan masyarakat pohuwato semoga bandara pohuwato ini cepat selesai dan segera dimanfaatkan. Insyaallah cita-cita pada awal tahun 2024 untuk penerbangan awal bisa tercapai,” harap Saipul.

Hal itu disampaikan Bupati Saipul seusai melakukan pemantauan progres pekerjaan bandar udara Pohuwato yang ada di Kecamatan Randangan bersama PPK dari Kementerian Perhubungan, pihak Bandara Djalaluddin Gorontalo, Pengawas Lapangan, Suwardi Gafur, Kadis Perhubungan Pohuwato, Yunus Mohamad serta Camat Randangan, Sahrudin Saleh, Kamis, (08/09/2022).

Bupati Saipul juga menjelaskan bahwa pekerjaan runway dengan panjang 1.200 meter telah berjalan yang akan dilanjutkan dengan pembangunan pada 2023.

“Pekerjaan lanjutan setelah runway selesai tentu pengaspalan sampai pada fasilitas penunjang berupa terminal dan gedung-gedung. Sebagai informasi, untuk alokasi tahun 2022 saat ini sekitar Rp. 100 Milyar, sisanya akan dialokasikan kembali, dengan total rencana alokasi pagu sampai dengan 2023 sekitar Rp. 370 Milyar,” pungkasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.