Menjaga Indonesia

Rusli Nahkodai IOF Gorontalo

HABARI.ID I Rusli Habibie dipercaya untuk menahkodai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Indonesian Off-road Federation (IOF) Gorontalo periode 2020-2024. Gubernur Gorontalo itu mendapat dukungan dari delapan klub mobil offroad pada Musyawarah Daerah (Musda) IOF yang digelar pada Minggu 23 Februari 2020 di Hotel Horizon Kota Gorontalo.

“Rusli terpilih secara aklamasi, meski dia saat itu sedang mengikuti Jelajah Wisata Sulawesi. Hasil Musda nanti akan disampaikan oleh tim formatur untuk diagendakan pelantikan,” jelas Taufik Sidiki selaku ketua panitia Musda IOF, Jumat (28/2/2020).

Terpilihnya mantan Bupati Gorontalo Utara itu sudah diprediksi kalangan pecinta mobil petualang. Di tangan Rusli, geliat komunitas GO-JIP yang ia pimpin sudah menggelar berbagai aktivitas offroad. Ketua Umum IOF sekaligus Dankodiklat-AD Mayjen Putranto pernah ke Gorontalo untuk event serupa.

“Olahraga otomotif bukan hanya membutuhkan kemapanan dalam mengelola organisasi, tapi lebih dari itu membutuhkan sosok penggerak yang memang memiliki hobby dan kepedulian dalam olahraga otomotif. Bro Rusli punya kriteria itu,” imbuhnya.

Rusli Habibie sosok yang peduli terhadap olahraga uji adrenalin itu. Selain rutin menggelar offroad dan touring di beberapa daerah, Rusli membuat srikuit offroad di lahan milik keluarganya di Kabupaten Bone Bolango.(rls/fp/habari.id)