Menjaga Indonesia

Bakal Diresmikan 31 Mei, RS Hasri Ainun Habibie Siap Rawat Pasien Corona

HABARI.ID I Bakal diresmikan Minggu (31/05/20), RS Hasri Ainun Habibie siap rawat pasien Corona. Kesiapan itu terlihat dari pengkajian Pergub (Peraturan Gubernur), yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Disela peninjauan RS Hasri Ainun Habibie, Rabu (27/05/20) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie katakan, Pergub yang akan diterbitkan itu tentang penunjukan RS yang berada di Kecamatan Limboto ini, sebagai RS rujukan Covid-19.

“Pergub nya sementara dikaji, semoga minggu ini selesai, supaya sudah bisa digunakan. Rencananya yang dirawat di sini yang positif swab atau Corona, bagi positif rapid dikarantina dulu di daerah masing-masing,” imbuh Rusli.

Salah satu ruangan di RS Hasri Ainun Habibie, yang dipersiapkan untuk menangani pasien Covid-19.

Sementara itu Handoyo Kadis PUPR Provinsi Gorontalo jelaskan, ada dua unit bangunan sudah selesai dibangun. Diantaranya, gedung perawatan di lantai dua, ada juga ruang isolasi dengan 12 ruangan dengan enam tempat tidur.

“Selain itu, ada ruang isolasi di bagian belakang rumah sakit. Ada 12 bangunan dengan enam tempat tidur. Sisanya untuk ruang perawat, x-ray, disinfektan dan lainnya,” singkat Handoyo.(4bink/habari.di/rls).