Menjaga Indonesia

RKPD Provinsi Gorontalo Tahun 2022, Mulai Dibahas

HABARI.ID | Wakil Gubernur Idris Rahim, membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022, yang digelar Bappeda Provinsi Gorontalo, Kamis (11/02/2021) di Hotel Aston.

“Forum ini bertujuan untuk menjaring aspirasi serta memperoleh masukan dan saran untuk kesempurnaan RKPD 2022, sekaligus sebagai solusi terhadap permasalahan pembangunan daerah,” kata wagub dalam sambutannya.

Idris mengutarakan, RKPD tahun 2022 memiliki arti yang sangat penting untuk pencapaian target pembangunan, mengingat tahun 2022 merupakan tahun terakhir dari RPJMD Provinsi Gorontalo tahun 2017-2022.

“Dalam RKPD 2022 kami tetap fokus pada pembangunan infrastruktur dasar, lingkungan hidup dan kebencanaan, pariwisata, UMKM, pendidikan, kesehatan, lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan,” tutur Wagub Gorontalo dua periode itu.

Lebih lanjut Idris meminta agar penyusunan RKPD 2022 harus lebih berkualitas dan produktif. Wagub menekankan agar RKPD fokus pada program kegiatan yang berdampak langsung pada pencapaian target kinerja utama daerah serta pemulihan ekonomi.

“Ada beberapa pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan diakhir RPJMD 2017-2022. Saya minta kepada pimpinan OPD untuk melihat kembali permasalahan dan target yang belum dicapai, kemudian susun prioritas dan penanganannya,” tutupnya. (edm/habari.id)