Berbagi Berkah di Moment Idul Adha, Relawan “Satrio-KEREN” Sembelih 3 Ekor Kambing

oleh
Satrio-KEREN
Pakde Handoko dan tim Relawan Pemenangan Satrio-KEREN saat menyembelih hewan kurban.[foto_istimewa]
banner 468x60
HABARI.ID, KOTA BLITAR I Di moment Hari Raya Idul Adha, Posko Merapi 5 Pemenangan “Satrio-KEREN“, Santoso-Tjutjuk Sunario, Jumat (31/0720), menyembelih 3 ekor kambing.

Di bawah komando Heru Sugeng Priyono dan Handoko Pramono, masing-masing sebagai Ketua dan Sekertaris Posko Merapi, akan menyembelih 3 ekor kambing. 3 ekor hewan kurban ini, 1 ekor disumbangkan oleh Wali Kota Blitar. Sementara 2 ekor kambing lainnya berasal dari sumbangan ketua Posko Merapi, dan 1 ekor dari rekan relawan Tlumpu Sikok.

“Alhamdulillah, kita bisa menyembelih hewan kurban tahun ini. Tentunya ini terwujud berkat dukungan semua pengurus dan anggota. Termasuk support dari relawan pemenangan ‘Satrio-KEREN’,” kata Heru Sugeng Priyono.

banner 468x60

Menurut Heru, penyembelihan hewan kurban ini, disamping menjalankan syariat Islam, juga untuk mengingatkan kepada manusia tentang arti berbagi di hari yang suci nan penuh berkah ini.

Hal senada juga disampaikan Sekertaris Posko Merapi “Satrio-KEREN”, Handoko yang biasa disapa Pakde itu. “Daging hewan kurban ini akan dibagikan ke seluruh anggota relawan dan pengurus posko-posko yang sudah berdiri di kota Blitar. Termasuk kami akan membagikannya kepada warga sekitar posko,” katanya.

Pakde mengatakan, sebagai inisiator pembentukan relawan mengungkap kegembiraannya, karena dapat berbagi dengan warga di lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal kita untuk dapat berbagi lagi di kemudian hari. Jangan dilihat dari sisi berapa jumlah yang diberikan. Kami melakukan ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian tim relawan terhadap sesama …,”

“Begitu disembelih dan dibersihkan, dagingnya akan dimasak untuk disantap bersama oleh anggota dan pengurus posko Merapi pada hari ini juga,” terangnya.(tos/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan