Ratusan ASN Pemkot Bakal Dapat Tanda Kehormatan dari Presiden RI

oleh
Penghargaan Satya Lencana akan diterima oleh 126 ASN Kota Gorontalo.[foto_istimewa]

HABARI.ID I Sebanyak 126 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, bakal menerima gelar, dan tanda kehormatan dari Presiden RI.

Ini diberikan sebagai bentuk ucapan terima kasih dari Negara kepada ASN yang telah memberikan kinerja terbaik dalam melayani publik.

Kabid Pengembangan BKPP Kota Gorontalo, Rahmat Mulyo Amiseno mengungkapkan, penghargaan tersebut dalam bentuk tanda jasa dan kehormatan Republik Indonesia dari Presiden RI Joko Widodo.

“Soal kapan penghargaan Satya Lencana ini akan diserahkan, masih menunggu kesediaan Wali Kota,” kata Rahmat Mulyo Amiseno yang akrab disapa Erik.

Erik menjelaskan, penghargaan ini akan diberi kepada ASN yang sudah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun, dan berkinerja baik.

“Penilaian kinerja ini, dilakukan oleh tim dari pusat. Kita di daerah hanya menerima informasi tentang jumlah yang mendapatkan penghargaan itu,” ujar Erik.

Ia berharap penghargaan yang akan diberikan tersebut bisa menjadi motivasi bagi ASN untuk terus meningkatkan kinerja serta bisa menjadi penyemangat bagi ASN lainnya di lingkup pemerintah kota Gorontalo.

“Setiap yang dikerjakan ada evaluasinya dari masing-masing pimpinan di setiap instansi. Hasil yang diterima dari kinerja itu bukan hanya bisa dirasakan oleh diri sendiri dan pemerintah kota Gorontalo saja, tetapi dinikmati oleh masyarakat sebagai penerima pelayanan,” ungkap Erik.

Penghargaan ini, kata Erik, menjadi agenda rutin pemerintah pusat, terutama bagi ASN dengan kinerja terbaik. “Tak ada yang tahu kalau ada tim yang melakukan penilaian, termasuk ASN yang bersangkutan. Maka dari itu, semua ASN terus memberikan kinerja terbaik,” katanya.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.