Ramli, Erwin dan Ryan di Pilwako 2024: Perintis Bukan Pewaris

oleh
ramli
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, POLITIK I Haji Ramli Anwar, Erwin Ismail dan Ryan F. Kono, sampai dengan saat ini menjadi buah bibir masyarakat Kota Gorontalo sebagai bakal calon Wali Kota Gorontalo yang tepat, memimpin Ibu Kota Provinsi Gorontalo di tahun 2024. 

Meski memiliki peran yang berbeda, eksistensi mereka di tengah masyarakat dan pelaksanaan pembangunan daerah, mendapatkan pandangan positif dari berbagai kalangan masyarakat. 

banner 468x60

Salah satu penilaian masyarakat untuk mereka, dimana mereka sosok perintis hebat bukan pewaris yang hanya “Tahu Bersih”.

Seperti Erwin Ismail, meskipun Ia dikenal sebagai putra Gusnar Ismail, Gubernur Gorontalo Periode 2009-2012, karirnya di dunia politik yang begitu cemerlang bukan hasil keringat ayahnya. 

Sekarang tidak sedikit aspirasi masyarakat Kota Gorontalo, yang sukses Ia perjuangkan selama duduk di Parlemen Puncak Botu DPRD Provinsi Gorontalo. 

Bahkan keluarganya turut membantu menekan angka pengangguran di Kota Gorontalo, karena sejumlah bisnis milik keluarganya mempekerjakan masyarakat lokal Kota Gorontalo.

Kontribusi yang diberikan Erwin, tentu menjadi penilaian tersendiri dari masyarakat untuk dirinya, yang terus di dorong maju pada perhelatan Pilwako sebagai Calon Wali Kota Gorontalo tahun 2024.

banner 468x60

Sema halnya dengan Ryan F. Kono, bukan lain adalah Wakil Wali Kota Gorontalo aktif yang juga putra Roem Kono, Duta Besar Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina.

Merintis dan membangun kepercayaan masyarakat Kota Gorontalo, tidak mudah Ia lakukan saat dirinya maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Gorontalo mendampingi Marten Taha. 

Kesuksesan yang Ia peroleh hampir lima tahun menakhodai Pemerintahan Kota Gorontalo, membuat masyarakat meyakini dirinya sebagai Calon Wali Kota Gorontalo setelah Marten. 

Karena mereka menilai, banyak kontribusi Ryan F. Kono untuk masyarakat dan pelaksanaan pembangunan daerah Ibu Kota Provinsi Gorontalo. 

Berbeda dengan Haji Ramli, politisi sekaligus pengusaha sukses yang lebih dulu dikenal serta berhasil memperjuangkan hak masyarakat Kota Gorontalo saat Ia masih duduk di Parlemen Andalas DPRD Kota Gorontalo. 

Kepercayaan masyarakat terhadap dirinya bisa dikatakan tidak ada matinya. Karena dinilai, Ia berbuat untuk masyarakat dan daerah bukan hanya disaat ada jabatan, melainkan sudah tidak berstatus Anggota DPRD pun terus memberikan kontribusi.

Buktinya, peran serta Haji Ramli di tengah masyarakat dan pelaksanaan pembangunan daerah terus berkelanjutan.

Inilah salah satu alasan, kenapa masyarakat begitu yakin, tulus dan ikhlas memberikan KTP (Kartu Tanda Penduduk) mereka sebagai bukti dukungan terhadap Haji Ramli maju di Pilwako 2024.

Apalagi Haji Ramli sendiri sangat matang di dunia bisnis, sehingga sangat tepat memimpin Kota Gorontalo yang dikenal sebagai daerah jasa dan perdagangan.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di