Menjaga Indonesia

Rakortek Sinergikan Program Pengembangan Koperasi dan UKM

HABARI.ID I Rakortek (Rapat Koordinasi Teknis) yang digelar Diskumperindag (Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian da Perdagangan Provinsi Gorontalo, Rabu (16/09/2020) menurut Kepala Diskumperindag M Nadjamudin, bertujuan untuk menyinergikan program pemberdayaan koperasi dan UKM.

Sinergitas program pemberdayaan koperasi dan UKM melalui Rakortek ini, bukan hanya berlaku di tingkat Provinsi Gorontalo saja. Tetapi, mencakup seluruh Pemerintah Daerah di Gorontalo baik kabupaten dan kota.

“Melalui rakortek ini diharapkan pelaksanaan program pengembangan koperasi dan UKM, yang telah ditetapkan di kabupaten/kota dapat bersinergi dengan program yang telah ditetapkan di tingkat provinsi,” ujar Nadjamudin.

Selian itu kata Nadjamudin, pelaksanaan sinergitas program dua bidang kerja tersebut, dalam rangka untuk menyikapi kondisi daerah yang masih dilanda bencana non alam pandemi Covid-19.

“Dalam kegiatan ini, menjadi salah satu target ingin dicapai adalah terwujudnya semua program pengembangan Koperasi dan UKM, beroperasi pada ekonomi kerakyatan,” jelas Nadjamudin.

Diketahui bersama, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Bidang Koperasi dan UKM kabupaten/kota.

Serta unsur Diskumperindag Provinsi Gorontalo lainnya, masing-masing Kepala Bidang Koperasi Ismail Abdul Bau dan Kepala Bidang UKM Lyla Laya.(bink/habari.id).