Program Bantuan Studi Beasiswa Miskin dan Berprestasi Kembali Dibuka, Ini Persyaratannya

oleh

HABARI.ID | Kini, program bantuan studi beasiswa miskin dan berprestasi sudah tersedia di daerah. Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menggulirkan sejumlah Rp. 6 miliar untuk tahun ini, Selasa (11/01/2022).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo mengungkapkan bahwa beasiswa tersebut bakal menyasar kepada mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan, baik S1, S2 hingga S3.

“Namun, ada beberapa prasarat yang harus dipenuhi. Salah satunya masuk di dalam data DTKS. Untuk jenjang S1 bisa mendapatkan stimulan sebesar Rp. 2,5 juta, S2 Rp. 6 juta S3 15 juta,” tegasnya.

Adnan menjelaskan, bagi mahasiswa yang ingin mengajukan permintaan permohonan beasiswa bisa langsung menghubungi dinas terkait di Pemerintah Provinsi Gorontalo atau Anggota DPRD di masing-masing daerah pemilihan (dapil) untuk memperoleh pendampingan.

“Prasaratnya masih sama seperti tahun sebelumnya, untuk kriteria jurusan Non-Eksakta minimal Indeks Prestasi (IP) 3.0 dan untuk jurusan Eksakta 2.75. Mudah-mudahan ini bisa menjawab tuntutan mahasiswa yang bermasalah finansial maupun bagi yang berprestasi,” ungkap Adnan. (Dik/Habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.