Prof Zudan Support Marten jadi Profesor

oleh
profesor
Wali Kota Gorontalo, DR. H. Marten Taha, SE. MEc, Dev, saat bersama Dirjen Dukcapil Kemendagri RI, Prof. DR. Zudan Arif Fakrullah, SH. MH.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Kamis (31/03/2022) Wali Kota Gorontalo, DR. H. Marten Taha, SE. M.Ec Dev, diterima langsung Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI, Prof. DR. Zudan Arif Fakrullah, SH. MH di ruang kerjanya.

Kehadiran Wali Kota Gorontalo Dua Periode tersebut, kehadirannya di Kantor Dirjen Dukcapil Kemendagri RI menemui Mantan Pejabat Gubernur Provinsi Gorontalo tersebut, untuk menyerahkan Piagam Penghargaan atas partisipasi Prof Zudan sebagai penguji eksternal pada Ujian Promosi Doktor Marten.

Marten jelaskan, dalam proses penjaringan penguji eksternal yang dilakukan Universitas Hasanuddin Makassar, ada empat nama yang masuk dalam daftar satu diantaranya Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah.

“Ada empat nama yang masuk dalam penjaringan sebagai penguji eksternal, salah satunya Pak Prof Zudan. Informasi yang saya dapat dari perguruan tinggi, syarat atau dasar untuk menjadi penguji eksternal, harus berlatar belakang sebagai akademisi, tingkat keilmuannya juga ada hubungannya dengan pelaksanaan kebijakan,” ujar Marten.

Ia sendiri mengucapkan terima kasih kepada Mantan Pejagub Provinsi Gorontalo, sebab telah menjadi penguji eksternal yang juga berprofesi sebagai birokrat.

“Beliau dipilih karena keilmuannya, Beliau adalah seorang akademisi yang birokrat dan orang birokrat yang akademis. Sehingga pihak Unhas memandang beliau tepat untuk menjadi penguji eksternal saya,” pungkasnya.

Prof Zudan sendiri bangga dengan Marten yang lulus dengan nilai cumlaude. Bahkan Ia katakan, sangat jarang seorang Kepala Daerah berlatar belakang politisi, lulus dengan hasil cumlaude program studi Doktor.

Tidak tanggung-tanggung Mantan Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo ini, mendorong dan mendukung Marten untuk menjadi seorang Profesor.

Terlebih Marten sendiri sudah memiliki beberapa syarat untuk menjadi seorang Profesor, satu diantaranya berlatar belakang Doktor.

“Untuk menjadi seorang Profesor, sekarang sudah dibuka bagi kalangan eksternal. Nah, siapa Pak Wali Kota Gorontalo mau ikut,” singkat Zudan.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.