Menjaga Indonesia

Poskotis, Pusat Data dan Informasi TMMD

HABARI.ID, KENDAL I Data-data yang nantinya diperlukan dalam kegiatan TMMD, dituangkan dan ditempel pada papan sketsel yang berisikan banyak data.

Mulai dari peta geografis kabupaten Kendal, peta Kecamatan, peta Desa lokasi TMMD, jaring komunikasi, data sasaran fisik, data personel TMMD, Sumber dana TMMD, data cuaca, data pengerahan tenaga, dokumentasi, jadwal kegiatan sasaran non fisik, grafik pencapaian kerja dan progres.

”Transparansi informasi dalam setiap agenda TMMD, tersaji di sini, termasuk progress program yang direalisasikan …,”

“Data ini sangat penting, selain menjadi tempat untuk mendapatkan informasi tentang TMMD, semua data yang ada di sini, juga penting sebagai laporan pertanggungjawaban,” kata Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf. Iman Widhiarto.

Sejumlah Staf Teritorial Kodim 0715/Kendal dan anggota Satgas lainnya, setiap harinya membuat laporan kemajuan dari setiap program TMMD. Di Poskotis juga juga ada informasi tentang perencanaan kegiatan dan program.

Balai Desa Sendang Kulon yang untuk sementara waktu dijadikan Poskotis ini, juga menjadi pusat penghubung dalam rangka mempermudah pengawasan dan memonitor kegiatan TMMD.

Poskotis didirikan, karena jarak yang cukup jauh antara Kantor Kodim dengan lokasi TMMD di Desa Sendang Kulon.

“Poskotis juga menjadi sarana untuk merencanakan dan mengevaluasi kegiatan harian TMMD. Poskotis merupakan Protap di TNI AD, dalam setiap kegiatan operasi maupun latihan. Poskotis sebagai pusat informasi,” pungkas Dandim.(rls/han/habari.id)