Pohuwato Siap Jadi Lokasi Pembangunan Gudang Logistik Bencana Alam

oleh

HABARI.ID | Kabupaten Pohuwato dipastikan siap untuk menjadi lokasi pembangunan gudang logistik kebencanaalaman milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). “Terkait pembangunan gudang logistik ataw balai besar logistik, kabupaten ujung barat Gorontalo ini sudah siap dari segala hal termasuk lahan yang sudah disediakan untuk pembangunan gudang logistik,” ujar Saipul.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga yang didampingi Kepala BPBD Pohuwato, Bahari Gobel saat bertemu Sekretaris dan Kabid Rekonstruksi BPBD Provinsi Gorontalo, Harun Enggowa, dan Irwan Pulukadang, pada Kamis (07/07/2022).

Lebih lanjut, Saipul juga meyakinkan pihak BPBD Provinsi Gorontalo jika gudang logistik sangat pas dibangun di Kabupaten Pohuwato karena berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah juga menjadi lintasan trans se-Sulawesi.

“Disini juga telah tersedia aspek pendukung seperti jalan trans Sulawesi, hubungan laut dekat karena pelabuhan di Paguat sudah lama beroperasi pelabuhan, kemudian aspek udara, bandara Pohuwato itu menjadi prioritas presiden untuk percepatan pembangunannya. Karena pada 2023 diinginkan oleh pemerintah pusat bandara yang ada di randangan itu mulai beroperasi,” terang Saipul.

Menanggapi hal itu, Kabid Rekonstruksi BPBD Provinsi Gorontalo, Irwan Pulukadang, menjelaskan bahwa memang Gorontalo masuk dalam 7 provinsi yang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk pembangunan gedung logistik, dan berfikir memang Pohuwato sangat pas untuk menjadi lokasi gudang logistik.

“Ini (gudang logistik) lebih menunjang pada bantuan alat maupun bahan yang dibutuhkan oleh lokasi atau masyarakat yang terdampak bencana. Barangkali Pohuwato pas untuk pembangunan gudung logistik karena berbagai pertimbangan baik darat, laut, maupun udara. Ini salah satu keunggulan Pohuwato,” ujarnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.