Pohuwato Kini Miliki Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa

oleh

HABARI.ID, POHUWATO | Setelah diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Haruna, SH.,MH, kini Kabupaten Pohuwato miliki Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa, yang berada di Puskesmas Marisa, Selasa (22/11/2022).

Kajati Gorontalo, Haruna dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, penghargaan dari lubuk hati yang dalam karena kerja sama, kolaborasi, koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dengan Kejari Pohuwato hingga balai rehabilitasi napza bisa dihadirkan.

“Se-Provinsi Gorontalo, Kabupaten Pohuwato adalah urutan ke 6, artinya semua kejari di Provinsi Gorontalo telah ada tempat rehabilitas. Balai ini penting, ini bukan hanya para pecandu atau pengguna yang akan merusak dirinya sendiri, tapi akan berpengaruh terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara masa depan”,jelasnya.

Sementara itu, Bupati Saipul Mbuinga memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas kontribusi nyata membangun daerah dan bangsa dari Kajati, Kajari beserta seluruh jajaran Kejaksaan RI melalui program rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba.

“Di era disrupsi dan era digital saat ini, menghadapi dinamika dan tantangan zaman yang tidak mudah, penyakit sosial generasi muda utamanya penyalahgunaan narkoba menjadi ancaman serius dan cukup besar. Di daerah kita khususnya berdasarkan data yang ada, saat ini sudah tidak lagi semata-mata menjadi daerah lintasan peredaran narkoba, melainkan sudah mulai mengarah ke maraknya penggunaan narkoba…,”

“Jika dibiarkan sangat mengancam masa depan kita semua dan pastinya menimbulkan kegelapan masa depan daerah yang kita cintai ini,” terang Saipul.

“Kesadaran kolektif dan kepedulian kita semua sangat penting untuk mengantisipasi persoalan ini, saya sangat bersyukur bahwa jajaran kejaksaan telah mengambil peran penting dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah membangun pusat rehabilitasi ini,” pungkasnya.(dod/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.