PGP Bangun Kesadaran Budaya K3L bagi Siswa SMA 1 Marisa

oleh

HABARI.ID – Pani Gold Project (PGP) menyelenggarakan pelatihan pemadam kebakaran (fire fighting) dan motivasi belajar bagi para siswa/i di SMA Negeri 1 Marisa untuk membangun budaya K3L. Rabu (01/02/2023). Pelatihan yang digagas oleh Pani Gold Project dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional itupun diapreasiasi oleh para siswa dan para guru di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Marisa, Zikrun Punuh mengungkapkan jika dalam pelaksanaan itu para siswa terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan itu. “Selama acara, seluruh siswa yang berpartisipasi terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Semoga ke depannya pihak SMAN 1 Marisa dan Pani Gold Project bisa bekerjasama lagi,” ujar Zikran.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT PETS, Sasongko Heru Nugroho menyatakan secara faktual, saat ini kesadaran untuk Selamat, Sehat dan Peduli Lingkungan di masyarakat, elemen perusahaan (termasuk di internal PGP ataupun MDKA), dan regulator sendiri, masih sebatas rutinitas yang harus dilakukan karena diminta oleh regulasi.

‚ÄúTantangan kita adalah bagaimana kita dapat membangun kesadaran untuk memiliki budaya K3L tidak hanya sebatas rutinitas bulan K3 Nasional melakukan kegiatan dengan proposal yang tidak mungkin ditolak oleh manajemen, yang perlu diinisiasi baik di internal PGP sendiri, maupun pada masyarakat sekitar yang bersinggungan dengan Pani Gold Project,” jelasnya. Perlu dicatat juga keberhasilan PETS mendapatkan sertifikasi ISO 45001, 14001 sebagai bagian dari sertifikasi ISO di PT Merdeka Copper Gold Tbk.

Pelatihan ini diisi dengan penyajian materi dan motivasi belajar oleh Retno A. R. Tungkagi, salah satu alumni dari SMAN 1 Marisa yang saat ini bekerja di Pani Gold Project sebagai Geologist PGP dan diikuti oleh pemberian kuis berhadiah langsung oleh Jose Christie, HSE Senior Supervisor PT PETS. Sementara itu, praktek menggunakan selang air dan APAR dipimpin oleh Febri Nuzul Ramadhan, ERT Supervisor & Trainer PT PETS beserta tim. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di