Menjaga Indonesia

Perjuangan Berat Sopir Truk Pengangkut Material TMMD

HABARI.ID, KENDAL I Jalan sempit, menjadi tantangan tersendiri bagi sopir dump truck pengangkut material bangunan yang di-droping ke lokasi TMMD di Desa Sendang Kulon. Mereka kerja keras dan ekstra hati-hati melintas di jalan sempit itu.

Dan yang lebih menantang, ketika para sopir ini harus memandu mobil yang berukuran besar itu berjalan mundur mendekati lokasi TMMD dari jarak yang lumayan jauh.

Pengerjaan pra TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal dengan sasaran fisik rabat beton jalan sepanjang 1200 meter, masih terus dikerjakan diantaranya penyiapan material untuk pelaksanaan betonisasi, keluar-masuk truk pengangkut material mewarnai hiruk pikuk pembangunan jalan di Desa Sendang Kulon.

Subhan, salah satunya supir truk pengangkut material menuturkan, sudah berkali-kali ia membawa material, antara lain batu dan pasir ke lokasi TMMD.

Truck saya harus berjalan mundur sejauh kurang lebih 800 meter untuk sampai ke lokasi pengecoran jalan karena tidak ada tempat untuk putar balik kendaraan …,”

“Ini menjadi tantangan tersendri bagi kami pengemudi truck,” kata Subhan sembari menambahkan, ada kebanggaan tersendiri baginya saat bisa membantu TNI dalam pembangun desa.(rls/han/habari.id)