Menjaga Indonesia

Perdana Gelar Seleksi Catam, Korem 133 Siap Cetak Prajurit Hebat

HABARI.ID, GORONTALO – Dari total 178 orang yang mengikuti seleksi awal penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karir Gelombang 1 tahun 2019, sebanyak 101 orang dinyatakan lulus dan dikirim ke Kodam XIII/Merdeka untuk mengikuti pendidikan.

Menurut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, dari jumlah peserta yang dikirim ini, hanya 51 orang yang dinyatakan lulus, dan siap mengikuti pendidikan di Rindam XIII/Merdeka.

Perekrutan perdana digelar Korem 133/Nani Wartabone ini, kata Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, kelak akan melahirkan prajurit hebat asal ranah Hulondalo.

Pangdam juga menjelaskan, ini merupakan sejarah baru bagi masyarakat Gorontalo. Sebab selama ini Provinsi Gorontalo hanya bisa meloloskan tiga hingga empat orang untuk mengikuti pendidikan Catam.

Pangdam berharap, hal tersebut bisa menjadi motivasi bagi generasi muda Gorontalo, khususnya mereka yang ingin berkiprah sebagai Prajurit Negara di TNI AD.

“Korem 133/Nani Wartabone membuka diri untuk para pemuda dan pemudi Gorontalo dalam belajar dan berlatih untuk kemudian menjadi prajurit TNI AD. Tidak dipungut biaya alias gratis.

Sehingga para pemuda yang ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit, jangan ragu dan jangan takut. Terus tingkatkan kemampuan fisik dan mental di Korem 133/Nani Wartabone maupun Kodim jajaran Korem,” tutup Pangdam.(abink/habari.id)