PEPABRI Gorontalo: Lawan Upaya Penggantian Dasar Negara!

oleh
dr. Jimmy B. Moningkey, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) Provinsi Gorontalo pada kegiatan HUT ke-60 PEPABRI, Kamis (12/09/2019)

HABARI.ID I Tanah Air belum lama ini dilanda dengan berbagai kejadian, yang berdampak pada pemecahan persatuan bangsa, seperti di Papua. Tidak terkecuali isu tentang penggantian dasar negara Indonesia, yang mendapatkan perlawanan dari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) Provinsi Gorontalo, akan organisasi yang bakal tampil di front terdepan melawan semua jenis ancaman yang dapat menganggu stabilitas dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk soal penggantian dasar Negara.

Ini sebagaimana ditegaskan Ketua DPD PEPABRI Provinsi Gorontalo Kolonen CKM (Purn) dr. Jimmy B. Moningkey, Kamis (12/09/19).

Menurutnya, perbedaan pendapat dan pilihan yang sempat meruncing pada Pemilu lalu, sudah saatnya dipersatukan lagi dan kembali bergandengan tangan menguatkan persatuan dan kesatuan.

“Purnawirawan tidak boleh terpecah, akibat perbedaan. Purnawirawan harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara …”

“PEPABRI adalah organisasi yang berwatak pejuang, artinya apa yang ada di pikiran kita, pada masa purna tugas ini tetap diorientasikan untuk kepentingan Bangsa dan Negara,” terang Jimmy.

Upaya dan kontribusi PEPABRI terhadap daerah, yakni memberikan masukan melalui berbagai program, kepada setiap pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di wilayah Gorontalo.

“Yang terpenting adalah bagaimana isu-isu yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, baik itu radikalisme, terorisme dan lain sebagainya, jangan sampai mengakar sampai pada generasi muda kita di Gorontalo khususnya,” tegas Jimmy.

“Jika ada kekuatan dari pihak-pihak tertentu yang secara sistematis berupaya untuk menggantikan dasar Negara, dengan ideologi lain, maka PEPABRI bersama komponen bangsa, akan bersikap tegas menolak dan melawannya,” tegasnya lagi.

Sementara itu Kolonel Czi (Purn) Sukiman Kadir menambahkan, PEPABRI Provinsi Gorontalo akan mendorong dan mendukung pemerintah provinsi Gorontalo dalam mengantisipasi dan mengatasi munculnya hal-hal yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

Rajut persatuan Indonesia yang lebih kokoh, melalui moment pelaksanan hari ulang tahun PEPABRI ke 60. Ia mengungkapkan tema kegiatan ini bisa dijadikan sebagai motivasi dan spirit bagi semua anggota PEPABRI, dalam menjalankan tugas.

“Sebesar apapun ancaman terhadap negara ini, TNI dan Polri juga PEPABRI harus bersatu menyelamatkan Bangsa ini dari keterpurukan perbuatan orang yang tidak bertanggungjawab,” tutup Sukiman.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.