Penjabat Wali Kota: Ismail Madjid dan Rifli Katili Bakal Head to Head

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID I Proses penunjukkan Penjabat Wali Kota Gorontalo kini memasuki babak baru, yakni proses upload dokumen Bakal Calon Penjabat Wali Kota, ke aplikasi SIOLA milik Kementerian Dalam Negeri RI.

Menariknya, banyak kalangan masyarakat mengatakan bahwa tongkat estafet kepemimpinan di Kota Gorontalo, akan dilanjutkan Ismail Madjid sebagai Penjabat Wali Kota Gorontalo.

banner 468x60

Karena Ismali Madjid dinilai memiliki posisi jabatan yang strategis di Pemerintah Kota Gorontalo, serta lebih paham kondisi Kota Gorontalo dan pemerintahannya.

Bahkan mereka sampaikan, selain menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Gorontalo.

Kemudian pernah mengemban amanah sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Gorontalo, Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Gorontalo.

Selanjutnya Ismail Madjid pernah menjabat sebagai Kepala Bidang di Badan Keungan Kota Gorontalo, Kepala Bidang di Dinas Pertanian, Sekretaris Bappeda dan Kepala Seksi di Dinas Pertanian Kota Gorontalo.

Berdasarkan penilaian kinerja, hasil evaluasi yang dilakukan Pansel (Panitia Seleksi) di tahun 2022 silam, Ismail Madjid memiliki nilai rata-rata yang begitu baik.

banner 468x60

Meski demikian, Ismail Madjid tidak luput dari kekurangannya sebagai pejabat daerah di Kota Gorontalo, yang dinilai sangat lemah pada sektor pengambilan keputusan.

Sama halnya dengan Rifli Katili, kandidat Bakal Calon Penjabat Wali Kota Gorontalo yang memiliki tingkat jabatan yang sama dengan Ismail Madjid, yakni Eselon IIa.

Dari data yang diperoleh Habari.Id, birokrat jebolan STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri) ini, juga memiliki pengalaman jabatan di Pemerintahan Provinsi Gorontalo.

Baik jabatan Karo Umum Setda Provinsi Gorontalo, Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Gorontalo, Pelaksana tugas Kasatpol PP Provinsi Gorontalo.

Selanjutnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, dan sekarang sebagai Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo.

Terinformasi, Rifli Katili yang juga jebolan Universitas Gadjah Mada itu, memiliki nilai kinerja yang baik selama diamanahkan jabatan strategis.

Menariknya, dikabarkan baik Ismail Madjid dan Rifli Katili sama-sama tengah menjalani tugas di luar daerah Provinsi Gorontalo.

Apakah keberadaan Ismail Madjid dan Rifli Katili di luar daerah, terkait dengan penunjukkan sebagai Penjabat Wali Kota Gorontalo, oleh Kemendagri RI. Wallahualam Bissawab.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60