Penerimaan Maba UMGO Tahun Ini Lebih Baik dari Sebelumnya

oleh
Penerimaan Maba
Rektor UMGO, Prof. Kadim Masaong, saat memberi arahan pada pertemuan dengan Maba kelas Karyawan, Jum'at (23/09/2022).[foto_istimewa]

KAMPUS UNGGUL DAN BERKEMAJUAN I Mengapresiasi keberadaan calon mahasiswa baru (Maba) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) yang direkrut dari penerimaan Maba Kelas Karyawan tahun akademik 2022/2023, pimpinan dan civitas akademika UMGO melaksanakan pertemuan dalam rangka persiapan perkuliahan yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Jum’at (23/09/2022).

Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, mengatakan selamat datang kepada calon maba kelas Karyawan UMGO dan terimakasih telah telah memilih UMGO sebagai tempat melanjutkan studi.

“Selamat datang di Universitas Muhammadiyah Gorontalo kampus unggul dan berkemajuan, UMGO membangun CITRA dan merancang masa depan,” ungkapnya.

Menurutnya, Penerimaan calon Maba tahun 2022 sudah lebih baik dari tahun kemarin dan UMGO Semakin dipercaya oleh Masyarakat. ini terbukti dari penerimaan Maba melalui dua gelombang, Kelas Reguler dan Kelas Karyawan.

Pendaftar di Sistem IT PMB mencapai 3000-an, namun terseleksi secara sistem 1.450 dan yang registrasi 1090 Maba dan yang melakukan pembayaran 900 Maba.

Meskipun tahun ini ada kenaikan SPP dan Infaq Bangunan, tidak menyurutkan minat camaba untuk mendaftar di UMGO. “Bahkan orang tua pun mendukung memasukkan anaknya kuliah di UMGO karena ada program Berasrama yang bisa membentuk karakter …,”

“dan kepribadian Maba serta peningkatan kualitas keberagamaan dengan tagline Kuliah di UMGO Imannya kuat, Ilmunya tinggi, akhlaknya baik dan softskill-nya Hebat,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Prof. Abd. Kadim Masaong, membawakan materi dengan Tema; ‘Kampus UMGO membangun CITRA merancang masa depan memenuhi kebutuhan zaman’.

“Makna CITRA adalah Cerdas, Integritas dan Inovatif, Transparan, Religius, Amanah dan Akuntabel, itulah yang menjadi penciri civitas akademika UMGO, mulai dari pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan Mahasiswa,”katanya.

Selain itu, Rektor Kadim juga mengatakan khusus calon mahasiswa baru dalam menghadapi tantangan zaman global harus memiliki motto dan spirit.

“Dengan iman kita kuat, dengan doa kita semangat, dengan belajar keras kita sukses” sambil mengajak mahasiswa baru berdiri dan mengucapkan bersama – sama motto dengan penuh semangat…,”

“Motto inilah yang menjadi spirit dan motivasi saya dan seluruh masyarakat UMGO dalam membangun UMGO menjadi kampus Unggul dan berkemajuan,” ungkapnya.

Dalam materinya, Rektor UMGO turut meminta kepada mahasiswa untuk memahami dan mengambil hikmah dari Al-Qur’an Surah Al-Mujadilah ayat 11, Ayat tersebut memberi pesan kepada seluruh manusia khususnya umat Islam tentang tujuan dari menimba ilmu termasuk juga tujuan dari kuliah.

“Tujuan kuliah seusai dengan ayat Al-Qur’an surah Al-Mujadilah ayat 11 adalah, mengangkat derajat keimanan dan keilmuan menuju sukses dan bahagia di dunia, sukses dan bahagia di Akhirat dan Bebas Siksa Neraka…,”

“Untuk itu anda tidak akan menyesal memilih UMGO karena konsep pembelajaran di UMGO sudah kita rancang dengan sebaik mungkin agar nantinya mahasiswa yang dicetak UMGO dibekali dengan ilmu dan iman yang baik pula,” tutupnya.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.