Pemprov Matangkan Penyambutan Presiden Asian Mini Football Confederation

oleh

HABARI.ID | Pemerintah Provinsi Gorontalo matangkan kesiapan kunjungan Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC) Muhammad Alddausari yang direncanakan berkunjung ke Gorontalo pada tangaal 28 Juni hingga 2 Juli 2022 mendatang.

Kesiapan ini tertuang dalam rapat bersama yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Iswanta dengan seluruh pimpinan dan perwakilan OPD, Rabu (22/6/2022) di ruang Huyula Kantor Gubernuran.

“Kita harus mengecek semua kesiapan dari sekarang. Mobilitas peserta, hotel dan tempat tinggal peserta, pariwisata juga, biar nanti pas kunjungan Presiden AMFC dan tim penilai kelayakan Gorontalo sebagai tuan rumah kejuaraan dunia bergengsi 2023 ini, kita pasti sudah siap,” ungkap Iswanta.

Iswanta menambahkan nama Gorontalo serta Penjabat Gubernur dipertaruhkan diajang bergengsi ini. Diharapkan semua pihak agar maksimal dalam penyambutan serta meyakinkan presiden AMFC agar Gorontalo bisa dipercaya untuk melaksanakan pertandingan Internasional yang rencananya akan menampilkan lebih dari 30 negara.

“Kita harus berkaloborasi dengan semua pemangku kepentingan termasuk Pemda Kabupaten/Kota. Apa yang jadi keinginan pak Penjagub kita support. Kita mulai dengan kunjungan presiden Asian Football minggu depan. Sisa waktu kurang lebih seminggu ini kita siapkan semua, kita harus meyakinkan beliau bahwa kita layak menyelenggarakan event terbesar se Asia ini di Provinsi Gorontalo,” tegas Iswanta.

Turnamen mini soccer se-Asia ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei Tahun 2023 mendatang di Provinsi Gorontalo. Rencananya ada tiga lapangan besar dan dan satu Mini Soccer Stadium yang sudah di usulkan ke Federasi Mini Soccer di Jakarta.

Lokasi ini juga nanti akan ditinjau langsung oleh presiden AMFC, yakni Lapangan GOR David-Tony dan Stadion 23 Januari di Kabupaten Gorontalo, serta Stadion Merdeka dan Stadium Amal Mini Soccer di Kota Gorontalo. (edm/habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.