Pemprov Dorong Pemkab Gorut Kembangkan Wisata Bahari

oleh
banner 468x60

HABARI.ID | Potensi wisata bahari yang ada di Gorontalo Utara, mendapat perhatian dari Gubernur Rusli Habibie. Potensi alam yang luar biasa indah ini menjadi modal pengembangan ekonomi daerah ini di masa depan.

“Di Gorontalo Utara ini daya tariknya memang di destinasi wisata. Di sini banyak pulau-pulau yang sangat bagus. Beberapa waktu yang lalu, kami melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan memang pemaparan dari Pak Wabup soal Pantai Minanga adalah yang paling menarik perhatian menteri. Di situ ditampilkan bagaimana ombaknya pantai ini, juga ditambahkan dengan Kota Jin. Ini destinasi perlu kita kembangkan, karena ada bau mistisnya,” kata Rusli Habibie, pada Rakorev dengan Pemkab Gorut, Kamis (25/02/2021).

banner 468x60

Dalam rapat ini Rusli pun meminta Kepala Dinas Pariwisata Rifli Katili menjelaskan lebih detail kebijakan wisata di Gorontalo.

Dijelaskan Rifli, Pantai Minanga saat ini tengah digandrungi wisatawan. Rifli mengusulkan kepada Bupati Gorut agar di kawasan destinasi wisata pantai ini dapat dibangun berbagai komunitas industri kreatif yang mendukung obyek wisata ini.

“Kita di Gorontalo sudah banyak destinasi  wisata, tetapi belum ada satupun yang terintegrasi dengan perkampungan industri kreatif. Artinya hari ini orang datang berwisata tetapi ketika berbelanja malah di tempat lain. Jadi kami berharap di Minanga ini orang bisa menikmati juga kulinernya, kerajinan tangannya, dan ini pasti  bisa meningkatkan ekonomi masyarakat lokal,” harap Rifli. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan