Pemkot “Tajamkan” Program Prioritas Melalui Pra Musrenbang

oleh
program
Pelaksanaan pra Musrenbang tingkat Kota Gorontalo.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Program prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 akan datang, kembali dibahas Pemerintah Kota Gorontalo melalui pra Musrenbang tingkat Kota Gorontalo, Rabu (23/03/2022) di Manado.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha jelaskan saat membuka kegiatan tersebut bahwa agenda pra Musrenbang tingkat Kota Gorontalo ini, fokus pada penajaman program dan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan tahun 2023.

“Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena pelaksanaan pembangunan yang baik harus dimulai dari perencanaan yang baik pula ..,”

“Dan semakin tinggi paritispasi masyarakat dalam pembangunan, maka dihaharapkan akan semakin tinggi pula keberhasilan pembangunan yang dapat dicapai,” ujarnya.

Ia katakan, perencanaan partisipasi yang digali dari akan permasalahan yang dihadapi masyarakat, memberikan solusi konkrit dalam bentuk usulan kegiatan yang merupakan kebutuhan prioritas masyarakat.

“Baik usulan bersumber dari pokok-pokok pikiran DPRD maupun usulan yang bersumber dari masyarakat, melalui musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan ..,”

“Saya sangat berharap, bahwa usulan-usulan tersebut bukan hanya keinginan individu-inividu tertentu, untuk menghasilkan kegiatan tertentu. Melainkan usulan yang benar-benar merupakan kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Kemudian Ia tambahkan, Pemerintah Kota Gorontalo dan DPRD Kota Gorontalo akan bersama-sama lebih memperhatikan dan memperbaiki strategi penganggaran, yang lebih tepat sasaran, dalam mengakomodir kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

“Salah satu kebijakan Pemerintah Kota Gorontalo tahun 2023 akan datang, yaitu pengalokasian anggaran Rp 150 juta per kelurahan ..,”

“Yang pemanfaatanna untuk pemberdayaan kelurahan yang penggunaannya, selain untuk pembangunan infrastruktur kelurahan, juga untuk ekonomi dan sosial budaya. Sesuai dengan skala prioritas di masing-masing kelurahan ..,”

“Dan ini mejadi bagian dari upaya Pemerintah Kota Gorontalo, memberikan kepastian anggaran bagi usulan-usulan yang berasal dari masyarakat, agar dapat dialokasikan dalam APBD tahun perencanaan,” jelasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.