Menjaga Indonesia

Pemkab Trenggalek Bertekad Raih Nilai SAKIP A

HABARI.ID, TRENGGALRK I Pemkab Trenggalek bertekad mengejar nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) A setelah sebelumnya berhasil mempertahankan nilai SAKIP B pada tahun anggaran sebelumnya.

Hal itu disampaikan Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., saat membuka kegiatan pembinaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah penguatan penyusunan Laporan kinerja Instansi Pemerintah (LKIP), Rabu (27/1/2021) di Hall Prigi Hotel Bukit Jaas Permai.

Joko Irianto mengajak komitmen semua OPD untuk mewujudkan hal tersebut. Menurut Joko Irianto, SAKIP sangat penting sehingga OPD harus mau serius meningkatkan SAKIP di lingkup OPD masing-masing.

Hal ini sesuai dengan arahan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dalam rapat staf sebelumnya.

Ada 7 poin penting yang menjadi penekanan Bupati Trenggalek dan salah satunya peningkatan nilai SAKIP, ini guna menjaga akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sehingga kinerja Pemkab Trenggalek dapat terlihat jelas dan terukur.

“Kekurangan tinggal sejengkal, mari kita kejar bersama,” ujar Joko Irianto.

Sekda berharap, “Semua OPD memahami materi dari narasumber sehingga dalam penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) sudah tidak salah,” imbuhnya.

Lanjutnya, LKjIP ini sangat penting guna mendukung kenaikan SAKIP. “Dengan perbaikan-perbaikan ini kita harapkan bisa mendukung nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah kita menjadi A,” tandasnya.(Sar/habari.id)