Pemkab Pohuwato Salurkan Bantuan Beras Gratis bagi 13.552 KPM

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga salurkan bantuan cadangan pangan beras pemerintah tahun 2024 dirangkaikan dengan pelaksanaan gerakan pangan murah (GPM) tahun 2024 yang berlangsung di halaman Dinas Pangan, Kamis, (01/02/2024).

Hadir pada launching tersebut yakni perwakilan Kadis Pangan Provinsi, Kepala Bapppeda, Irfan Saleh, Kadis Pangan Pohuwato, Muzna Giasi, dan Kadis Perindagkop dan UKM Pohuwato, Ibrahim Kiraman.

banner 468x60

Bupati Saipul menjelaskan, sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung ketersediaan pangan yang cukup di masyarakat adalah melalui pengelolaan cadangan pangan pemerintah.

Selanjutnya, menindaklanjuti arahan presiden pada rapat internal tentang perpanjangan penyaluran bantuan pangan tanggal 6 November 2023, bahwa untuk pemberian bantuan pangan akan dilaksanakan kembali pada bulan Januari s/d Juni tahun 2024, sebagai upaya pemerintah untuk mengatasi kemiskinan ekstrim, mengendalikan inflasi dan menurunkan stunting.

“Kabupaten Pohuwato mendapatkan alokasi sebanyak 13.552 KPM yang tersebar di 13 kecamatan. Di tempat ini tersedia bahan-bahan pangan yang kami pastikan mempunyai kuaitas yang baik dan tentu saja dengan harga yang terjangkau,” jelas Saipul.

“Pesan saya, belanjalah dengan bijak, pastikan kebutuhan keluarga untuk beberapa hari kedepan dapat terpenuhi. Hindari melakukan penimbunan agar semua bisa kebagian dengan merata,” harapnya.

Sebelumnya diawali dengan penyerahan secara simbolis bantuan pangan kepada perwakilan yang dilakukan Bupati Saipul, perwakilan Kadis Pangan Provinsi, Kadis Pangan Pohuwato, dan Kadis Perindagkop dan UKM Pohuwato, dilanjutkan penandatanganan peta ketahanan dan kerentanan pangan (Food Security and Vulnerability Atlas, (FSVA) Kabupaten Pohuwato tahun 2023. (Mg/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di