Pemkab Pohuwato dan Pemprov Sulteng Tandatangani MoU Terkait Pelayanan Kesehatan

oleh

HABARI.ID – Pemerintah KabupatenPohuwato melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah tentang pelayanan bidang kesehatan yang dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dengan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, di aula Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, pada Rabu, (08/03/2023).

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU tentang penyelenggaraan pelayanan kesehatan rujukan pasien gangguan jiwa dan napzah di RSUD Madani Provinsi Sulawesi Tengah, yang dilakukan oleh Kadis Kesehatan Pohuwato, Fidi Mustafa, dengan Direktur Rumah Sakit Madani Sulawesi Tengah, dr. Nirwansyah Parampasi.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengatakan, pelaksanaan kerjasama antara Kabupaten Pohuwato dengan RSUD Madani Provinsi Sulawesi Tengah ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayananan kesehatan rujukan bagi masyarakat Pohuwato yang mengalami gangguan jiwa berat dan pengobatan pengguna napza yang telah kecanduan berat.

“Hal ini mengingat belum tersedianya fasilitas kesehatan jiwa yang memadai di Pohuwato, sehingga para pasien dapat beroleh kesembuhan ataupun kepulihan dari penyakit kejiwaan yang dialami. Kerjasama ini di latarbelakangi oleh upaya kami memfasilitasi secara maksimal penanganan gangguan kejiwaan berat dan narkotika untuk masyarakat Pohuwato,” ujar Saipul.

“Harapan besar kepada seluruh pihak agar kerjasama ini dapat terjalin baik dan berkelanjutan, masing-masing pihak bisa menjalin satu simbiosis mutualisme, yang terpenting adalah perolehan jaminan kesehatan yang prima bagi seluruh masyarakat terutama masyarakat rujukan dengan keluhan gangguan kejiwaan dan napza berat Kabupaten Pohuwato,” imbuhnya.

Sementara itu, Wagub Ma’mun Amir berharap semoga PKS antara Kabupaten Pohuwato dengan Pemprov Sulteng (RSUD Madani) bisa terwujud dengan baik sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai.

‚ÄúSelamat datang pula kami sampaikan kepada bupati dan rombongan, yang insyaallah PKS ini berjalan sesuai harapan dalam mewujudkan apa yang diinginkan,” tandas Amir. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di