Deprov Sambut Kunjungan Rombongan SSDN PPRA LXV Lemhanas

oleh

HABARI.ID, DEPROV | Pemerintah dan DPRD Provinsi Gorontalo sudah siap menyambut kedatangan rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV Lembaga Ketahanan Nasional (Lamhanas) di Gorontalo, pertemuan itu rencananya bakal berlangsung akhir bulan Maret ini, Selasa (07/03/2023).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi menjelaskan bahwa kunjungan SSDN PPRA LXV Lemhanas merupakan salah satu peluang untuk saling bertukar fikiran, gagasan maupun ide-ide untuk pembangunan daerah, khususnya bagi ketahanan nasional.

“Gorontalo baru berakhir dilanda wabah pandemi Covid-19, banyak sektor lumpuh akibat virus corona, dengan ekonomi yang baru tumbuh dan membaik maka kedatangan Lemhanas kita bisa saling berkoordinasi dan bertukar pikiran. Apalagi peserta Lemhanas ini adalah orang-orang baik dan komitmen dalam menjaga NKRI,” ungkap Sofyan.

Sementara itu, Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bidang Sismennas Lemhanas RI Brigjen TNI M Rohadi mengatakan jika rombongan bakal berlangsung sekitar sepekan di Gorontalo untuk mengukur ketahanan nasional dan berkaitan dengan politik. Selain itu soal ekonomi sosial budaya, ketahanan pangan, green ekonomi serta digitalisasi.

“Demikian juga dengan penyelenggaraan pemilu 2024, sampai daya dukungan Gorontalo terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Hal-hal itu yang bakal diukur oleh peserta SSDN PPRA XLV Lemhanas,” tandasnya. (dik/Yan/habari.id)

Baca berita kami lainnya di