Pemkab Pohuwato Canangkan Penanaman 10 Ribu Bibit Pohon Tabebuya

oleh

HABARI.ID – Pemerintah Kabupaten Pohuwato melalui Dinas Lingkungan Hidup, mencanangkan penanaman 10 ribu bibit pohon berjenis tabebuya di sepanjang jalan perkantoran Blok Plan Marisa. Jum’at (08/07/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Saipul Mbuinga yang turut hadir mengatakan, jika dirinya apresiasi besar terhadap inisiasi yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dalam pencanangan penanangan pohon di area perkantoran tersebut.

“Tentunya kami menyambut baik serta memberikan apresiasi besar terhadap inisiasi yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) atas perhatiannya terhadap lingkungan,”kata Saipul usai melakukan penanaman di area blok plan marisa.

“Dengan kelestarian lingkungan seperti penanaman pohon tersebut, nantinya dapat mengundang perhatian dari para wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Pohuwato,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumitro Monoarfa mengatakan bahwa penanaman pohon yang telah di canangkan langsung oleh Bupati Pohuwato bersama akan terus di tindaklanjuti serta akan dilestatikan.

“Sebagai Dinas yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, kami siap untuk melaksanakan perintah pak Bupati, agar Daerah kita juga bisa dilirik sebagai Daerah yang sejuk dan indah,” jelas Sumitro

“Apalagi tahun ini Pohuwato masuk dalam penilaian Adipura yang penilaianny dilihat dari sisi kebersihan, keteduhan dan kesejukan. Ini menjadi tanggung jawab bersama, apalagi kita sudah masuk dalam tahapan pantau 1, sehingga koordinasi dan implementasi kerja perlu untuk diperhatikan,”tandasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.