Pemkab Gorontalo Utara dan BPOM Pastikan Siswa Aman dari Jajanan Mengandung Bahan Berbahaya

oleh
Jajanan
banner 468x60

HABARI.ID, GORONTALO UTARA I Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara terus berupaya menjamin mutu makanan bagi masyarkaatnya, salah satunya dengan berkolaborasi bersama BPOM demi menjaga penyebaran makan dan minuman yang tidak layak bagi anak-anak sekolah.

Selepas menghadiri kegiatan advokasi masyarakat terkait keamanan makanan yang digelar BPOM, Bupati Gorontalo Utara menyampaikan harapan besarnya atas hadirnya penguatan oleh BPOM tersebut.

banner 468x60

“Peran masyarakat untuk sadar akan makanan yang aman itu hal yang penting, maka penguatan perlu terus kita lakukan,” ungkapnya.

Bupati mengimbau orang tua dan guru-guru untuk selalu memberikan edukasi bagi anak-anak agar bijak dalam memilih makanan jajanan.

“Anak-anak itu senang dengan makanan berwarna, apalagi jajanan gorengan..,”

“Maka sudah jadi kewajiban kita untuk memberikan edukasi bagi mereka,” jelasnya, Selasa (22/02/2022)

Sebagai Bupati, Indra juga mengapresiasi perhatian BPOM. Di mana BPOM telah memberikan pelatihan kepada kurang lebih 6 desa, 20 sekolah, dan 1 pasar yang ada di Gorontalo Utara.

banner 468x60

“Semoga bukan hanya 6 desa, tetapi semua desa yang berada di Kabupaten Gorontalo Utara,” ungkapnya.

Ke depan Indra juga bakal mengeluarkan surat imbauan kepada pedagang pangan. Surat tersebut akan berisi imbauan untuk seluruh pedangang yang ada di Gorontalo Utara agar selalu taat menjaga higienitas barang dagangan.

“Dia akan higienis kalau pedagang juga bersih dan jujur dalam membuat makanannya..,”

“jadi kita akan mengeluarkan surat edaran terkait pentingnya makanan yang bersih itu,” tukasnya,

Pada kesempatan itu juga, pihak BPOM dan Pemkab Gorontalo Utara melakukan penandatangan kesepahaman sebagai bukti integiritas bersama dalam menjaga mutu makanan yang beredar di kabupaten tersebut. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan